Usai Gelar Rapat Koordinasi TIMPORA Kuansing Sambangi PT Udaya.

Ojenews.com Kuansing Riau,-Teluk Kuantan-Usai menggelar rapat di salah satu Hotel di Kota Teluk Kuantan pada Rabu(19/10) siang, Tim Pengawasan Orang Asing ( TIMPORA ) dengan komposisi terbatas langsung terjun ke lapangan guna melakukan pengawasan terhadap orang asing, khusunya pekerja asing di salah satu perusahaan PT Udaya Lojenawi di Desa Jake Kuantan Tengah .

Rombongan terdiri dari Perwakilan Imigrasi Kelas II Inhil, Tim Pengawas Dari Kanwil Imigrasi Riau, 2 orang Pejabat Fungsional Kesbangpol dan Plt Kabid P3K2 Dinas PMPTSP Naker Kuansing , Hevi Heri Antoni serta Pejabat Fungsional Asrizal,S.Sos,MSi .

Saat di perusahaan pihak Imigrasi Tembilahan dan perwakilan TIMPORA Kuansing diterima oleh Tina Personalia PT Udaya Lojenawi.

Pihak Imigrasi dan TIMPORA mengapresiasi sikap kooperatif pihak perusahaan selama ini, Hanya saja dari 4 Tenaga Kerja Asing asal Malaysia yang terdaftar di perusahaan sorang diantaranya harus mengurus Izin Kitas di Imigrasi Kelas II Tembilahan karena Kuansing masuk wilayah Imigrasi Tembilahan.
“Salah seorang pekerja harus mengurus Kitas ke Tembilahan, Sementara 3 lainnya karena sifatnya insidentil berkunjung ke Kuansing,maka di bolehkan mengurus Kitas di Pekanbaru”Ujar salah seorang Petugas.

Petugas tersebut menambahkan bahwa pekan depan pihak Imigrasi Tembilahan akan menyurati perusahaan dan yang bersangkutan, untuk menghadap ke Imigrasi Tembilahan agar tertib administrasi.

“Pengawasan terhadap Orang Asing atau Pekerja Asing akan terus dilakukan secara berkala, baik oleh Imigrasi atau pun TIMPORA yang sudah di bentuk”Lanjutnya

Sementara Plt Kabid P3K2, Hevi Heti Antoni menjelaskan, Pengawasan Pekerja Asing ini merupakan salah satu atensi PLt Bupati Drs. H. Suhardiman Amby .
“Ini atensi Pak Bupati, Karena itu adanya TIMPORA ini adalah pintu masuk untuk melakukan pengawasan lebih ketat” pungkas Hevi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *