Tokoh Masyarakat Pertanyakan Apa Sebab Pilpeng di Rohil Belum Terlaksana

Ojenews.com Rohil Riau,- Sedikitnya 50 lebih kepenghuluan di wilayah kabupaten Rokan Hilir yang telah habis masa jabatannya. Namun hingga saat ini belum juga diselenggarakan pemilihan penghulu (pilpeng) tersebut. Hal ini membuat tokoh masyarakat Jhonny Charles mempertanyakan hal ini, apa kendala dan sebab tidak dilangsungkannya pilpeng serentak tersebut.

“Kenapa pilpeng (pemilihan penghulu,red) di sekitar 50 lebih kepenghuluan belum berjalan untuk dilaksanakan,”tutur tokoh masyarakat Rokan Hilir Jhonny Charles kepada jurnalis, Selasa 13 September 2022 di Bagansiapiapi.

Oleh sebab itu dia ingin hal ini segera diperhatikan oleh DPRD Rohil sebagai wakil rakyat khususnya Pansus pilpeng untuk dapat menindak lanjut aspirasi masyarakat ini kepada PMD Rohil sebagai stakeholder pemerintahan desa ini.

“Jikalau ditunda khan kasihan, apalagi disengaja untuk ditunda. Sebagai contoh Ujung Tanjung hingga sekarang masih dijabat oleh petugas harian yang seharusnya sudah ada penghulu terpilih untuk menjalankan pemerintahan kepenghuluan selama lima tahun kedepan,”jelasnya.

Jika permasalahannya belum ada anggaran kenapa sebelumnya bisa menyelenggarakan pilpeng dengan kondisi hal yang sama, tidak ada anggarannya namun bisa selesai. Dikatakannya pada pilpeng lalu hanya ada biaya tenda, kertas suara dan atk saja bisa terselenggara pilpeng.

“Berarti khan kesepakatan. Intinya kesepakatan,”ujarnya.

Untuk itu, dia mengharapkan anggota DPRD Rohil mendesak PMD untuk segera menyelenggarakan pilpeng sehingga menghasilkan penghulu terpilih hasil demokrasi rakyat kepenghuluan.

“Dimana kendalanya? Kami sebagai masyarakat ingin tahu kendalanya. Karena kami mengharapkan pilpeng segera dilaksanakan sebab telah habis masa jabatan penghulu di beberapa kepenghuluan,”ucapnya.( Jum )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *