TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri Ke-112 TA 2021 kODIM 0320 Dumai Resmi Ditutup

  • Whatsapp

Ojenews.com Dumai Riau,-kamis 14 Oktober 2021, bertempat di halaman kantor Kodim 0320 Jalan Sultan Syarifkasim Kota Dumai, acara penutupan TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri Tahun 2021 resmi ditutup.TMMD merupakan bukti dari operasi bakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah,yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hadir dalam acara penutupan TMMD Ke-112 Tahun 2021 yakni,Walikota Dumai H.paisal.SKM.mars, Danrem 0320,Dandim 0320/Dumai,Kapolres Dumai,Dansatradar 232/Dumai,Danden Rudal 004,Kejari Dumai,Danlanal,ketua Persit Korem 031/WB dan Ketua Persit Kodim 0320/Dumai,serta tamu undangan lainnya.

Danrem 031/WB Brigjen.TNI.M.Tengku Syech Ismed.S.E.M.Han.dalam pidatonya menyebutkan bahwa TMMD merupakan bakti TNI dalam upaya mendukung dan membantu pemerintah daerah dalam upaya mempersiapkan fasilitas infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“TMMD ini juga merupakan upaya bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu,yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan gotong royong,”terang Danrem 031/WB Brigjen.TNI.M.Tengku Syech Ismed.S.E.M.Han.dalam pidatonya.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada Pemko Dumai atas kerjasamanya serta dukungannya terhadap pelaksanaan TMMD ini.

Walikota Dumai H.paisal.SKM.mars dalam pidatonya mengatakan dirinya menyambut baik serta mendukung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021,serta memberikan bantuan kucuran dana melalui APBD 2021 sebesar 750 juta, sejalan dengan Tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

“Sesuai dengan tema yang diusung, TMMD sesuai dengan namanya kegiatan tersebut sangat positif karena secara nyata mendukung upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di Kota Dumai.Kita berharap, TMMD dapat berjalan dengan maksimal dan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,”ucapnya singkat.

Dikesempatan yang sama Dandim 0320/Dumai, Letkol (Inf) Irdhan mengatakan, pembukaan TMMD dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten dan kota. Mulai  dilaksanakan pada Rabu, 15 September 2021 hingga 30 hari ke depan
Selain untuk meningkatkan silaturahmi antara TNI dan Pemerintah Kota Dumai, TMMD juga diharapkan mampu meningkatkan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ada yang berbeda dengan TMMD tahun ini bila dibandingkan dengan TMMD tahun sebelumnya.Tahun ini, selain untuk kegiatan pembangunan fisik, ada juga kegiatan nonfisik yang difokuskan di daerah Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur.Untuk kegiatan fisik dan non fisik,TNI menggelontorkan dana sebesar Rp.45 juta untuk kegiatan TMMD ke 112 di Kota Dumai,intinya kita tidak memandang nilanya akan tetapi kekompakan dan gotong royong.Dan berharap masyarakat dapat memelihara dan menggunakan fasilitas umum dengan baik,” tutur Dandim Letkol.Irdhan.S.E.M.M,Menambahkan.

Dikatakan Dandim, Untuk kegiatan non fisik digelar vaksinasi masal yang akan dilaksanakan di Kantor Lurah Tanjung Palas,sedangkan untuk kegiatan fisik, ada empat sasaran pembangunan yakni pembangunan dan peningkatan jalan di Tanjung Palas sepanjang 1,2 kilometer.

“Pada pembangunan itu, 150 personil TNI dilibatkan,”terang Dandim 0320/Dumai.

Diakhir acara dengan menerapkan protokol kesehtan dan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat sekitar,yang diserahkan langsung oleh Danrem 0320/WB,Walikota Dumai,Dandim 0320/Dumai,Kapolres Dumai,Dansatradar 232/Dumai,Danden Rudal 004,Kejari Dumai,Danlanal,ketua Persit Korem 031/WB dan Ketua Persit Kodim 0320/Dumai,serta tamu undangan lainnya sebagai penutupan kegiatan TMMD ke 112.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *