Tingkatkan Sinergitas dan Silaturahmi, Kalapas Bengkalis Buka Puasa Bersama Wartawan, Usulkan Remisi 875 Orang

Ojenews.com Bengkalis Eiau, – Pada lebaran 1445 hijriah ini, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis mengusulkan remisi 875 orang ke Kementerian Hukum dan HAM. Satu orang diantaranya langsung bebas.

Namun sampai menjelang min 9 lebaran, pihak lapas belum menerima berapa ratus orang yang dikabulkan Kementerian Hukum dan HAM.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Muhammad Lukman saat buka bersama anak yatim dari Panti Asuhan Dayang Darmah, Bengkalis, dan beberapa orang awak media, Minggu [31/3/2024].

“Lebaran tahun ini kami mengusulkan remisi 875 orang, satu diantaranya langsung bebas. Kami masih menunggu beberapa yang disetujui,” kata Lukman yang sore itu didampingi puluhan stafnya.

Pada kesempatan tersebut Lukman tak lupa mengucapkan terimakasih kepada awak media khususnya yang bertugas di Pulau Bengkalis yang mendukung program dan kegiatan yang dilaksanakan Lapas Bengkalis.

Kendati senergitas dan silaturahmi dengan awak media sudah terjalin bagus, sebagai pimpinan Lukman merasa perlu meningkatkan senergitas dan silaturahmi dengan wartawan khususnya bertugas di Pulau Bengkalis.

“kami harap silaturahmi bersama rekan wartawan di Bengkalis ini terus berlanjut selama kami bertugas disini dan bisa bersinergi tentunya” tutup Kalapas

Pada kesempatan itu, Muhammad Lukman juga menjelaskan, selama Ramadhan ini kegiatan di Lapas Bengkalis sama seperti kegiatan masyarakat umumnya untuk beribadah seperti sholat tarawih bagi warga binaan.

“Untuk warga binaan yang beragama Islam kegiatan selama ramadhan sama seperti masyarakat umumnya, berpuasa, pengajian sholat isya dan juga tarawih berjamaah yang kita atur per blok, dengan menghadirkan mubaligh dari warga binaan, dari petugas dan mubaligh dari luar lapas” tambah Kalapas lagi.

Jajaran Lapas Bengkalis telah menetapkan petugas piket kunjungan selama lebaran, tata tertib barang bawaan pengunjung, alur kunjungan dan kondisi sarana prasarana penunjang layanan kunjungan, alur dan mekanisme sesuai SOP yang akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaannya agar kondisi tetap aman dan kondusif.

Silaturahmi bersama rekan rekan wartawan dimulai dengan menunggu waktu berbuka puasa bersama sambil mendengar tausiyah dari ustadz Muhammad Ashsubli, kemudian sholat magrib dilanjut makan bersama sambil ngobrol ringan terkait kegiatan selama ramadhan di Lapas Bengkalis dan ditutup foto bersama. [Rudi]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *