Tarung Derajat Bengkalis Raih 5 Medali Emas Porprov X Kuansing

Ojenews.com Teluk Kuantan Riau, – Pundi-pundi emas kontingen Bengkalis kembali bertambah, Rabu (16/11/22). Kali tak tanggung-tanggung 5 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Sejatinya jumlah medali emas dan perak Bengkalis sama dengan Kuansing, yakni 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Dengan demikian Bengkalis dan tuan rumah memuncaki perolehan medali cabor Tarung Derajat Porprov X Kuansing yang telah berakhir tadi siang.

Awalnya pada semifinal kontingen Bengkalis meloloskan 7orang, ditambah nomor seni gerak putra serangan dua arah.

Dari tujuh petarung Bengkalis yang turun di partai final, Rabu (16/12) pagi hingga siang, atlet Bengkalis mampu mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak 4 Perunggu.

Medali emas pertama diperoleh Kamarul, petarung Bengkalis yang turun di kelas 49,1-52, yang sukseskan mengalahkan petarung Pelalawan Fikri. Sayang, Nur Fajrin yang turun di kelas 45,1-50 putri, harus mengakui keunggulan lawannya, Kanaya dari Pekanbaru. Nur Fajrin harus puas dengan perolehan medali perak.

Partai berikutnya, kelas 50,1-54 kg putri, Aisyah tampil luar biasa. Aisyah pada babak sebelumnya berhasil menekuk petarung tuan rumah Sheiza, kembali menunjukkan kedigdayaannya setelah berhasil mengalahkan petarung asal Rohil, Helma. Dengan keputusan mutlak yang diberikan wasit, Aisyah berhak atas medali emas.

Partai final ke empat untuk Bengkalis, kali ini atlet Bengkalis, Cery yang turun di kelas 54,1-58 kg, harus puas dengan medali perak, setelah dipartai final dikalahkan petarung tuan rumah, Chairin.

Bengkalis menyisakan 3 petarung lainnya untuk tiga kelas yang berbeda, masing-masing Bobi P, kelas 64,1-67, Suci Rahmadona turun di kelas 58,1-62kg dan M Rafiq H yang turun di kelas 67,1-70 kg. Luar biasa, ketiganya mampu meraih kemenangan dengan mengoleksi 3 emas tambahan.

Bobi P berhasil mengalahkan petarung tuan rumah Kuansing, Satria dengan kemenangan WHT (Wasit Hentikan Tanding) di ronde ketiga. Sementara Suci Rahmadona juga berhasil mengalahkan lawannya asal Kabupaten Rohul, Meylita. Sedangkan M Rafiq H juga meraih kemenangan dengan WHT setelah wasit menghentikan pertandingan di ronde ketiga, karena lawannya Solihin asal Pelalawan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Pelatih Tarung Derajat Bengkalis, Doni Sartika dan Muhammad Rozali di temui di Aula Gedung SMK 2 Teluk Kuantan lokasi pertandingan mengatakan, pihaknya cukup puas dengan Raihan medali yang diperoleh para atlet Tarung Derajat.

Memang sedari awal pihaknya telah menargetkan 5 medali emas untuk cabor Tarung Derajat. Namun keberhasilan 7 atlitnya yang berhasil menembus babak final menjadi asa baru untuk melebihi target.

“Ya kita pasti berharap medali lebih dari yang kita targetkan, apalagi ada 7 atlet kita yang lolos ke babak final. Tapi inilah hasilnya sesuai dengan target 5 emas, 2 perak 5 perunggu. Terimakasih atas semua dukungan, doa kami untuk kawan-kawan yang masih berjuang di Porprov Kuansing, mudah-mudahan mampu memberikan yang terbaik,” ujar Muhammad Rozali. (Rudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *