Surat Perjanjian Sewa Alat Berat Tersebar ke Media, Penyewa Buldozer di Hutan Lindung Bukit Betabuh Atas Nama Irdon

Ojenews.com Kuansing Riau,-Alat berat jenis Buldozer yang ditemukan Tim Gabungan GAKKUM DLHK Provinsi Riau dan MMP Dubalang Rimbo beberapa waktu lalu, hilang pada Rabu(26/01/2022), Kemarin.

Sebelumnya perwakilan aktivis telah melaporkan pergerakan alat berat itu kepada Kepala UPTD Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi, namun pada beberapa waktu lalu alat berat tersebut sudah tidak lagi berada di hutan tersebut. Terkait perihal tersebut, Abriman Kepala UPTD Kehutanan Kabupaten Kuantan Singingi kepada media mengatakan, alasan bubarnya tim Kehutanan dari jalan keluar masuk dikarenakan situasi terlalu panas dengan warga.

“Situasi sedang tegang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tim saya bubarkan dari lokasi” Kata Abriman.

“Alat yang telah keluar, sudah kita informasikan ke DLHK Provinsi, sekarang kami menunggu arahan dari Provinsi” tambah Abriman.

Terkait beredarnya surat sewa menyewa alat berat yang beredar, dan menurut keterangan Irdon, dirinya tidak dia yang menyewa alat tersebut.

“Saya disitu hanya bekerja ikut orang, kalau untuk menyewa alat saya tidak punya duit,” kilah Irdon saat di konfirmasi via pesan Whatsapp.

Ketika ditanya kenapa ada nama dia di surat sewa menyewa, Irdon mengalikan kalau alat sudah tidak ada, jadi kenapa masih dipermasalahkan.

“Alat kan sudah keluar, kenapa masih dipermasalahkan,di Lagan ada alat yg bekerja, di air buluh ada juga yg bekerja dan di cengar ada juga, kenapa tidak di tangkap,” Tambah Irdon.

Sementara itu, Rahmalia Raisa yang di surat sewa menyewa berstatus sebagai yang menyewakan sampai berita ini terbit tidak dapat dihubungi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *