Speed Boat Tenggelam di Perairan Sei Perak Tembilahan

  • Whatsapp

Ojenews.com Inhil Riau,- 1 unit speedboat tujuan Tembilahan – Guntung dilaporkan tenggelam di Perairan Sungai Perak, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), pada Rabu (15/9/2021).

Speedboat dengan nama SB Air Tawar yang dinakhodai Lukman (39) mengangkut penumpang sebanyak 45 orang.

Kronologis tenggelamnya speedboat Air Tawar, dituturkan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Paur Humas Ipda Esra, terjadi sekitar pukul 14:30.

“Pada pukul 14.15 wib, speedboat berangkat dari pelabuhan Pelindo Tembilahan menuju Guntung Kecamatan Kateman, dengan mengangkut 45 orang penumpang,” paparnya.

Ketika akan singgah dan mengambil penumpang di Pelabuhan Sungai Perak, speedboat terhempas oleh ombak dari belakang sehingga air masuk kedalam dan speedboat perlahan tenggelam.

“Penumpang speedboat Air Tawar yang berjumlah 45 Orang langsung menyelamatkan diri dengan cepat, dibantu masyarakat yang pada saat kejadian berada di Pelabuhan tersebut,” kata Ipda Esra.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Kondisi saat ini seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Tidak lama berselang Sat Pol Airud Polres Inhil tiba di lokasi kejadian untuk membantu mengevakuasi para penumpang dan barang bawaannya,” tukasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *