SMA Negeri 7 Pekanbaru Gelar Tasmi Al-Quran Juz 30 dan Bakti Ramadhan

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Tasmi’ Al Qur’an merupakan kegiatan memperdengarkan hafalan yang dimiliki tiap santri di hadapan orang lain atau ustadz yang membimbingnya.Giat Tasmi Alquran Juz 30 dan Bakti Ramadhan itu digelar SMA Negeri 7 Pkanbaru pada Jumaat (22/4/2022) bertempat di Pandopo sekolah tersebut.

Dalam kegiatan Tasmi Al-Quran juz 30 dan Bakti Ramadhan ini, nampak hadir Kepala Dinas Pendidikan Riau DR.Kamsol yang diwakili DR.Hj.Dewi Sartika,Kordinator Pengawas SMA H.Suyanto, Ketua komite SMA Negeri 7 Ketua Paguyuban Sma Negeri 7, Kepa SMA Negri 7 DR.Hj.Nurhafni,M.Pd para orangtua siswa serta beberapa tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya Ketua Panitia acara Benny Rio Denaldy,M.Si memaparkan rangkaian kegiatan selama pelaksanaan pesantren kilat yang di mulai dari 16 sampai 22 April 2022.Dikatakan bahwa para santri peserta pesantren kilat berjumlah 650 terdiri dari siswa kelas 10 dan 11, selama mengikuti pesantren kilat, para santri melakukan setoran ayat kepada guru pembimbingnya, satu guru membimbing 13 santri atau siswa dan masing masing guru memiliki kartu kontrol hafalan siswa tersebut.

“Tasmi Al-Quran Juz 30 ini merupakan buah manis yang didapat siswa pada saat mengikuti pesantren kilat yang ditaja dari Tanggal 16 samapi 22 April ini.Hari ini kita mendengarkan Tasmi Al-quran Juz 30 oleh para siswa kita dan tentunya ini merupakan nilai ibadah termasuk para guru pembimbingnya,”sebut Ketua Panitia Benny Rio Denaldy,M.Si.

Selain itu beliau juga menyampaikan mengharapkan agar para orangtua siswa hendaknya terus mendorong agar siswa tersebut tetap menambah hafalan ayatnya sehingga menjadi suatu budaya dalam diri siswa untuk menghafal Al-Quran.

Dikesempatan yang sama Kepala SMA Negri 7 Pekanbaru DR.Hj.Nurhafni,M.Pd menyampaikan rasa syukurnya atas telah terlaksanakannya pesantren kilat dan acara Tasmi Al-Quran Juz 30 yang disonding dengan bakti Ramadhan dengan membagikan 150 paket sembako yang diberikan kepada para siswa yang tidak mampu serta yatim piatu dan warga lingkungan yang tidak mampu.

“Alhamdulillah pelaksanaan pesantren kilat sekolah kita berjalan dengan baik dan hari ini kita sama sama mendengarkan Tasmi Al-Quran Juz 30 yang merupakan buah hasil pelaksanaan pesantren selama beberapa hari ini. Hari ini kita juga melakukan makti Ramadhan dengan membagi 150 paket sembako yang kita distribusikan kepada siswa yatim piatu dan siswa kurang mampu ditambah dengan beberapa warga lingkungan yang kurang mampu,”sebut DR.Hj.Nurhafni.

Ia Berharap, melalui program pesantren kilat dan bakti Ramadhan tersebut dapat menumbuh kembangkan karakter islami dan cinta Al-Quran, dan bagi para orangtua siswa serta guru yang telah mendonasikan uangnya semoga menjadi amal ibadah dan berbuah pahala dari Allah,”harapnya.

Dalam kesempatan arahannya Kepala Dinas Pendidikan Riau DR.H.Kamsol yang diwakili DR.Hj.Dewi Sartika mengucapkan selamat atas pelaksanaan pesantren kilat di SMA Negeri 7 dan berharap agar para peserta pesantren kilat agar selalu membiasakan diri untuk membaca Al-Quran karen dengan membaca Al-Quran akan membuat keteduhan dalam hati ketenangan dan kenyamanan dalam hati.

“Saya sebagai mewakili kadis mengucapkan selamat atas pelaksanaan kegiatan pesantren kilat dalam beberapa hari disekolah ini dan berbangga hati mendengar dan menyimak Tasmi Al-Quran juz 30 yang diperdengarkan siswa kita ini.Saya berharap kepada para siswa peserta pesantern agar selalu menambah hafalan ayatnya agar kedepan dapat mempermudah ananda mengapai cita cita karna dengan hafis Al-Quran banyak peluang prestasi yang dapat diraih,”sebutnya.

Diakhir sambutan DR.Hj Dewi Sartika menyampaikan rasa maaf dari Kadisdik DR.Kamsol yang tidak dapat hadir ditengah tengah para hadirin karena beliau mengikuti kegiatan bersama Gubernur Riau Syamsuar,”tutup DR.Hj,Dewi Sartika.

Diakhir acara dengan menerapkan protokol kesehatan dilakukan penyerahan 150 paket sembako kepada siswa dan warga kurang mampu penerima Program Bakti Ramadhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *