Sempena HUT Rohul Ke-22, Digelar JRR ke-9 di Objek Wisata Airpanas Desa Rambah

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau,- Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 22, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2021, digelar Jelajah Rimbah Rohul (JRR) ke 9, di Objek Wisata Air Panas Desa Rambah Tengah Hulu (RTH), Kecamatan Rambah, Minggu (10/10/2021).

Dalam kegiatan itu, terlihat, Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan yang Ketua Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau, Sekda Abdul Haris Lubis S Sos M Si, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Anggota DPRD Rohul Budiman Lubis, ST, Ketua Harian ITA Riau Jejen, Sekjend Kaliman Siregar, Bendahara, Ade Sulistyo.

Kemudian, Ketua Bhayangkari Polres Rohul Ketua ITA Rohu Maratua Daulay, Ketua X-Tar Rohul H Busmar, Kasat Reskrim AKP Rainly Labolaang SIK, Kasat Intel AKP Edi Sutomo SH, Kapolsek Tandun AKP Sodarman Sinaga SH, hadir puluhan Komunitas Motor serta Ratusan rider-rider lainnya.

Kegiatan dengan Tema ‘Prari Muropak Tobiang, Peduli Lingkungan Dengan Penanaman Pohon Aren’, disukseskan Pemkab Rohul, Xtreme Trail Adventure Rohul (X- TAR), Ikatan Trail Adventure (ITA) Riau, The Homeland Of Melayu Riau, Pesona Indonesia, Pemasyarakatan Trail Adventure (Pasta), Rokan Hulu Divorsity Of Melayu.

Dalam kesempatan itu, Ketua X-TAR Rohul H Busmar, menyampaikan, kegitan JRR ini dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu-Minggu (9-10/10/2021), selalu dinanti para rider-rider, semangat para pecinta motor selalu antusias ketika digelar tiap tahunnya.

“Kini cukup antusias diikuti, kita tetap pastikan para rider tersebut terlayani dengan baik, dari berbagai daerah ikut menyemarakkan HUT Rohul ke 22 Tahun 2021,” katanya.

Lanjut, H Busmar yang bertindak sebagai Panitia Pelaksana, menyampaikan JRR berupaya memaksimalkan, setelah kegiatan, akan melakukan penanaman Pohon Aren.

“Di samping itu, komunitas Motor Rohul, utamanya X-Tar Rohul melakukan Bhakti Sosial, seperti untuk rumah ibadah dan menyantuni Duafha,” paparnya.

“Ini memang dibarengi dengan door prize, namun para rider yang ikut bukan semata mengejar hadiah akan tetapi lebih semangat melihat medan yang luar biasa, karena melalui penurunan yang terjal dan lumpur yang cukup dalam,” tuturnya lagi.

Hal senada juga disampaikan Ketua IKatan Trail Adventur (ITA) Rohul Maratua Daulai, selama pelaksanaan JRR semua peserta tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) sebagaimana dianjurkan pemerintah.

“Kita sudah menyarankan semua peserta dan pengunjung tetap menjalankan Prokes dengan melaksanakan 6 M,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK di dampingi Paur Humas AIPDA Mardiono P, dengan ada kegiatan ini dalam konteks menyambut dan menyemarakkan HUT Rohul ke 22 Tahun 2021.

“Harapan kita tercipta sinergitas dan silaturahmi yang baik di antara Forkopimda Rohul, termasuk pecinta motor, tapi tetap mematuhi Prokes,” ujarnya

Sementara itu, Wabup Rohul Indra Gunawan, sebelumnya telah melepaskan kegiatan tahunan ini, menurutnya iven JRR ini juga digelar dalam memperingati HUT Kabupaten Rohul ke-22 tepatnya 12 Oktober 2021, sebagaimana dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

“Ini kita lakukan agar masyarakat merasakan bagaimana semarak HUT Rohul. Kemaren giat pelepasan di Kecamatan Ujung Batu, dengan peserta ditaksir 800 orang,” pungkasnya H Indra Gunawan mengakhirinya.(ADV/rat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *