Sempena Hari Jadi Desa Sei Kuning ke-16, Pemdes Gelar Tabligh Akbar O

Ojenews.com Rohul Riau, – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo ke 16 Tahun, Pemerintah Desa Sei Kuning adakan kegiatan Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz Kondang dari Kabupaten Tetangga, yang dikenal dengan Ustadz Bom Bom dari kabupaten Kampar.

Kegiatan Hari Jadi Desa Sei Kuning yang bersempena juga dengan Hari Jadi Republik Indonesia ke 78 tahun turut di hadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Ketua GOW Rokan hulu Ny.Sri Yulita Indra Gunawan, serta didampingi Anggota DPRD Rohul Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiartini, Anggota DPRD Rohul Fraksi Golkar Karneng Dimara Lubis, Staff Ahli Bupati Neng Murialti, Kepala DPMPD Prasetyo, Camat Rambah Samo, Kapolsek Rambah Samo serta beberapa Kepala Desa se Kecamatan Rambah Samo.

Kepala Desa Sei Kuning Abdul Halik menyampaikan, Rasa syukur dan terima kasihnya atas Kehadiran Orang No 2 di Rokan Hulu ini yakni Wakil Bupati Rokan Hulu yang turut didampingi langsung oleh Ketua GOW Rokan hulu sehingga Perayaan HUT Desa Sei Kuning ke 16 tahun ini menjadi semakin semarak dan menumbuhkan kegembiraan yang di rasakan oleh masyarakat Desa Sei Kuning.

Dirinya menyebutkan bahwa dalam HUT Desa Sei Kuning ini turut juga diisi dengan kegiatan ceramah agama yang akan dibawakan oleh Ustadz Kondang dari Kabupaten Tetangga yakni Ustadz Bom Bom untuk memberikan siraman kalbu bagi masyarakat Desa Sei Kuning.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk merenungkan sejenak tentang perjalanan panjang dan berbagai pencapaian yang telah di raih bersama sebagai warga Desa Sei Kuning selama 16 tahun ini.

“Saat kita menoleh ke belakang, kita tak bisa mengabaikan perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pendahulu kita. Mereka telah menanamkan visi dan tekad untuk mewujudkan desa sei kuning ini khususnya menjadi sebuah desa yang maju, berkembang, dan bermartabat. Hari ini, kita adalah bagian dari perjuangan mereka, melanjutkan cita-cita mulia itu dengan semangat yang sama yakni mensejahterakan masyarakat” ucap Wabup.

Diakuinya selaku orang no 2 di Kabupaten Rokan Hulu ini Pria yang akrab dikenal masyarakat dengan Ujang Lurah ini menjelaskan bahwa di usia yang ke 16 tahun ini, Desa Sei Kuning telah mengalami banyak perubahan positif. Yang mana dari segi Infrastruktur telah dibangun, pendidikan ditingkatkan, pelayanan kesehatan lebih terjangkau. Meski demikian terhadap Peningkatan kualitas sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi masyarakat, peningkatan kesehatan dan pelestarian lingkungan masih menjadi fokus bersama khususnya dalam menjalankan roda pembangunan ini.

“Di tengah dinamika Global dan Nasional yang terus berubah, kita harus tetap bersatu dan berkolaborasi. Kita harus memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk meraih kemajuan yang berkelanjutan. Kita juga harus selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan, toleransi, dan saling menghormati, agar desa kita ini tetap menjadi tempat yang nyaman untuk tinggal bagi semua lapisan masyarakat” tambah Wabup.

“Marilah kita semua terus bersatu, berkolaborasi, dan bekerja keras untuk mewujudkan Desa ini menjadi Desa yang lebih baik di masa mendatang. Semoga semangat perjuangan dan harapan yang kita bawa hari ini menjadi pendorong bagi generasi mendatang untuk terus membangun dan mengukir prestasi yang gemilang” ajaknya pula.

Dengan semarak HUT Desa Sei Kuning ke 16 dan HUT RI ke 78 tahun, Pemerintah Desa Sei Kuning juga mengadakan kegiatan lomba seperti Panjat Pinang yang merupakan gambaran perjuangan para pejuang dalam memperjuang kan Kemerdekaan RI dengan saling bahu membahu sehingga terwujudnya Kemerdekaan seperti yang dirasakan sampai saat ini.

Disela kemeriahan ini juga dilengkapi dengan rangkaian tarian seperti Tarian Tor Tor hingga penampilan gerak jalan dari Siswa dan Siswi Sekolah Dasar Desa Sei Kuning.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *