Sekretaris Kesbangpol Inhil Kuker ke Kecamatan GAS

  • Whatsapp

INHIL – Sekretaris kesatuan bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Marlis Syarif melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kelurahan Teluk Pinang kecamatan Gaung anak Serta (GAS) Rabu, (1/9/2021) pagi.

Dalam kunjungan kerja tersebut Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, didampingi Yanu Mawarti kasubag umum dan kepegawaian Kesbangpol Inhil.

kunjungan kerja ke Kecamatan Gaung Anak Serka sekretaris Kesbangpol tersebut disambut Kapolsek Gas IPTU Agus Susanto dan Danramil/05 Gas Lettu Czi Selamet Hirohito.

Dalam kesempatan itu Tampak juga Kapolsek Gas dan Danramil 05/Gas memberikan Tali Asih kepada Anak Yatim yang dihadiri oleh Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif. Di Depan Mapolsek Gaung Anak Serka.

“Di mana untuk kita ketahui masa pendemi COVID-19, banyak masyarakat terdampak akibat pendemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia khususnya kelurahan Teluk Pinang. Untuk itu TNI-POLRI sebisa mungkin bisa meringankan beban Anak Yatim,” ujar Kapolsek Gas.

IPTU Agus Susanto juga mengatakan, bahwa Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, semoga apa yang diberikan tersebut dapat meringankan beban mereka.

“Ya walaupun tidak seberapa yang dapat kami kasih, untuk meringakan beban anak-anak yang kita cintai ini, semoga bermanfaat apa yang kami berikan yang tidak seberapa ini,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan (Protkes) Sehingga dapat terhindar dari marabahaya COVID-19.

“Ya saya terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M. Yaitu Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan, dan terkahir membatasi Mobilitas,” tangkasnya.

Sementara itu Danramil 05/Gas Lettu Czi Selamet Hirohito. Juga mengungkapkan hal yang sama dengan bantuan sekedarnya tersebut agar bisa meringankan beban anak yang ada di kelurahan Teluk Pinang tersebut.

“Mungkin apa yang kami berikan tidak seberapa, hanya sekedar membantu di masa pendemi COVID-19, jangan dilihat jumlah bantuan yang diberikan, tetapi ke ikhlaskan yang diberikan,” pungkasnya.

Lanjut Danramil 05/Gas Semoga yang diberikan tersebut dapat meringankan beban mereka dan anak-anak bisa makan dan tidak kelaparan.

Senada itu Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif, ia juga mengungkapkan terimakasih kepada Kapolsek Gas IPTU Agus Susanto Danramil 05 Gas Lettu Czi Slamet Hirohito, yang sudah meluangkan waktu bersama-sama untuk memberikan Tali Asih kepada Anak Yatim.

Semoga dengan bantuan tersebut anak-anak bisa merasakan perhatian dan kebahagiaan, mungkin apa yang diberikan oleh bapak TNI-POLRI tidak seberapa. Tetapi bukan jumlah yang ternilai bentuk perhatian lah yang segalanya,” ungkap Sekretaris Kesbangpol Inhil Marlis Syarif yang merupakan Pembina Yayasan Vioni Bersaudara.

Ia juga berharap kepada anak-anak yatim tersebut, agar sabar dalam menghadapi cobaan dan terus bersemangat untuk bersekolah.

“Sabar dan ikhlas dan yang paling penting sekolah tetap semangat, sehingga dapat meraih cita-cita apa yang diinginkan kedepannya Jagan putus asa raihlah apa yang diinginkan,” tandas Mantan Camat Belengkong Marlis Syarif.

Untuk diketahui Dalam kunjungan tersebut Sekretaris Kesbangpol Inhil Juga memantau pembangunan Lapangan Bulu Tangkis yang sudah direnovasi.

Dan penutup doa dari Ustadz Salam yang merupakan Sekretaris forum pembaruan kebangsaan (FPK) kecamatan Gas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *