Sekda Bengkalis Lantik 45 Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional

Ojenews.com Bengkalis Riau,-Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Sekretaris Daerah H Bustami HY melantik 45 Pejabat Administrator, Pengawas serta Fungsional dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kamis (30/6/2022). Acara pelantikan tersebut digelar di Ruang Dang Merdu Kantor Bupati Bengkalis.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor Kpts. 821.23/BKPP/17/2022 tentang Penangkatan PNS dalam jabatan administrator dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Bupati melalui Sekda Bustami HY mengingatkan, agar pejabat yang dilantik agar langsung bekerja melaksanakan program sesuai tugas pokok dan fungsi pada posisi jabatannya.

H. Bustami juga berpesan, dalam bekerja jangan berperilaku seperti katak, menginjak bawahan, menyikut teman sejawat menyikut, dan kepada atasan bersikap “asal ibu senang”.

“Lakukan perencanaan yang matang, terperinci/detail, jelas dan terarah, dengan tetap memperhatikan mitigasi risiko. Lakukan monitoring dan evaluasi serta pengawasan dan pengendalian,” ujarnya.

Terhadap pejabat administrator, Sekda menekankan harus benar-benar berkorelasi positif bagi peningkatan kinerja, disiplin serta kualitas pelaksanaan seluruh program dan kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan.

Dan kepada Pejabat Pengawas serta Fungsional, Sekda berpesan agar memegang teguh nilai-nilai integritas. Karena integritas itu menyangkut pada nilai moral dan mental spiritual.

Menurut Sekda, ada dua tujuan pelantikan, pertama untuk meningkatkan kinerja, kedua mempercepat tercapainya visi, misi serta program unggulan derah.

“Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini, sejatinya diletakkan atas dua tujuan. Pertama untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan perangkat daerah, dan kedua merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai,” terangnya.(inf).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.