Satradar 232/Dumai : Kelola Aset 53 Ha Dengan Baik Pang Kosekhanudnas lll Medan Berkunjung ke Satradar 232/ Dumai

Ojenews.com Dumai Riau,-Satradar 232/Dumai kedatangan Panglima Komando Sektor Hanudnas (Kosekhanudnas) III Medan Marsekal Pertama (Marsma) M Nurdin, Senin (17/01/2022).

Maksud kedatangannya adalah Kunjungan Kerja, dalam rangka menyaksikan persiapan pelaksanakan operasi pertahanan negara, sebagai salah satu dari 4 Satuan Radar Jajaran.

“Selama ini saya hanya terima laporan di atas kertas atau telfon,Dengan melihat langsung di lapangan, saya bisa kenal lebih dekat dengan pengelolaan, aset dan personilnya,” ucap Panglima.

Kedatangan Panglima Marsma M Nurdin di sambut Dan Satradar 232/Dumai Letkol (Lek) M Fatahillah beserta Jajaran di Mako Satradar, Jalan Radar Kelurahan Bukit Nanas kecamatan Bukit kapur.

Sambutan adat Melayu sebagai kearifan lokal dihaturkan seniman LAMR-Dumai.turut menyambut Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., Kapolres, Danlanal, Kajari, Dan Arhanud 004/Dumai serta Dandim 0320/Dumai.

Usai dampingi Panglima di lapangan, Dan Sat Letkol Fatahillah presentasi profil Satradar 232/Dumai lewat in-focus. Mulai dari Tupoksi, area kerja, jumlah personil; baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. Termasuk aset, sarana prasarana.

“Luas aset lahan Satradar seluas 53 Ha. Didalamnya perkantoran/area kerja, Faskes dan perumahan. Masih ada beberapa kekurangan, diantaranya personil, peralatan bahkan sarana prasarana yang berusia puluhan tahun,” terang Fatahillah, saat paparan di Aula Sutrisno. Komandan satradar menyampaikan harapannya agar ada perhatian dari Mako Sekhanudnas Medan.

“Yang paling utama, kami bersyukur dan berterima kasih atas kunjungan Panglima. Sudah 2 tahun lebih kami tidak dikunjungi. Kami seperti kehilangan Orang Tua,” senyum Fatahillah.Diakhir sambutannya, tak lupa Fatahillah ucapkan sukses selalu buat Panglima.

Dalam sambutannya, Panglima sampaikan 3 hal penting.

Pertama, kelola aset lahan 53 Ha dengan baik dan profesional. Lokasi yang jauh dari Kota dan keramaian, jadikan pemacu tuk fokus bekerja.

Kedua, walau sudah 2 tahun lebih tidak saya kunjungi, jangan patah semangat. Tetap kuat.

Ketiga, dengan kunjungan hari ini, saya bisa kenal lebih dekat dengan personil,” pungkas Panglima.

Terkait beberapa kekurangan di sampaikan Dansat Fatahillah, Panglima Nurdin berkata “Saya berharap ke depan ada peluang untuk bisa bersama tingkatkan kemampuan perorangan. Sehingga, dengan jumlah terbatas, tugas pokok dapat terlaksana”.

Dalam Kesempatan berikut, Dansat Fatahillah berikan cenderamata sebagai kenangan. Panglima Nurdin kemudian balas dengan berikan permainan ringan berhadiah bagi personil yang hadir.

Ny Marsma M Nurdin sebagai Ketua IKKT Cabang 04 Kosek Hanudnas III juga lakukan bakti sosial, bagikan paket sembako kepada prajurit. Ternyata, Satradar 232/Dumai juga selalu berbagi. Seratus paket sembako dibagikan kepada masyarakat sekitar di ring satu.termasuk Para pensiunan Satradar diantaranya.

Saat awak media wawancarai terkait rencana Walikota Paisal lewat APBD, akan realisasi perbaikan jalan utama keluar-masuk Satradar sepanjang ±1 Km tahun 2022, Panglima Marsma M Nurdin berkata “Saya mengapresiasi secara pribadi kebaikan Pemko Dumai, khususnya Walikota Paisal. Dengan adanya peningkatan fasilitas jalan, selain untuk kelancaran mobilitas Satuan, juga bisa diakses warga masyarakat disekutar satradar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *