Sambut HUT TNI ke-76, Kodim 0401 Muba Bakal Gelar Skyland Criterium , Digelar Tanpa Penonton, Kominfo Muba Fasilitasi Live Streaming

  • Whatsapp

Ojenews.com Sekayu Muba,-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang, Kodim 0401 Muba bersama Pemkab Muba dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Sumsel akan menggelar Skyland Criterium atau Latihan Barengan dan Simulasi Lomba Sepeda pada 2-3 Oktober 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT pada rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Latihan Bersama dan Simulasi Lomba Sepeda dalam rangka memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Makodim 0401 Muba, Jumat (24/9/2021).

“Latihan Bersama dan Simulasi Lomba Sepeda ini akan digelar di Sirkuit Skyland dengan peserta kita batasi sebanyak 150 orang, yang akan diikuti oleh para pecinta olahraga bersepeda di wilayah Sumsel dan ada juga dari Provinsi Jambi,”paparnya.

Dandim 0401 Muba ini juga menyebutkan, olahraga adalah salah satu cara agar kesehatan tubuh tetap terjaga di kondisi seperti saat ini, maka dari itu dalam kegiatan Skyland Criterium nanti Protokol kesehatan COVID-19 harus tetap diterapkan.

“Mohon koordinasi dan bantuannya dari setiap Perangkat Daerah Pemkab Muba yang terkait, agar pelaksanaan acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua ISSI Sumsel Leonardi Sohe, SH melalui Binpres ISSI Sumsel, Asnawi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispopar) Muba sudah menyiapkan secara teknis untuk pendaftaran dari pecinta olahraga sepeda ini. Selain itu juga para peserta sudah diberikan syarat untuk wajib bebas COVID-19 dan harus sudah divaksin minimal dosis pertama.

“Dalam kegiatan ini ada beberapa kategori yang disiapkan yaitu, Women Open and Men Youth (15-16), Men Junior usia 17 sampai 18 tahun, Men Elite usia 19 ke atas dan Men Master usia 30 ke atas. Kategori MTB khusus ISSI Sumsel Se Sumsel,”jelasnya.

Kadinkominfo Herryandi Sinulingga AP diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Yettria SKM MSi menyampaikan, dikarenakan pelaksanaan Skyland Criterium sama seperti Motoprix, yang dilaksanakan tanpa penonton karena pandemi, maka Dinkominfo Muba siap untuk melakukan Live streaming.

“Tujuannya agar masyarakat tetap bisa menyaksikan dari tempat masing-masing, dan tidak menimbulkan kerumunan,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *