PWI Rohul dan PT.SPR Langgak Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMAN 002

.

Ojenews.com Rohul Riau,-Bekerjasama dengan PT SPR Langgak, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) gelar pelatihan jurnalistik bagi siswa SMAN 002 Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (29/09/2022).

Selain kegiatan sosialisasi terkait jurnalistik, PT SPR Langgak sebagai pihak bermitra juga memberikan sosialisasi terkait Industri Hulu Migas kepada ratusan siswa yang hadir pada waktu itu.

Hadir dalam acara, Manager Operation PT SPR Langgak, Alfiandri, Head of Field Support,Rafiq  Adriansyah, Camat Rambah Hilir, Drs H Agus Salim, S.Sos, Kapolsek Rambah Hilir, IPDA Debi Azhar SH MH, Ketua PWI Rohul, Amin Syukri S.Kom, Kepala Sekolah SMAN 002 Rambah Hilir, Otto Muzikarno M.Si.

Disampaikan Ketua PWI Rohul, Amin Syukri bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada generasi penerus Kabupaten Rokan Hulu terkait ilmu jurnalistik dasar.

“Dalam pelatihan ini kita sebagai pers punya fungsi untuk mengedukasi masyarakat khususnya bagi penerus bangsa yakni siswa. Bukan hanya membuat berita saja, melainkan juga bagaimana melakukan verifikasi terhadap berita-berita hoaks,” jelas Amin.

Dia juga menambahkan, pemahaman kerja jurnalis juga sangat diperlukan generasi muda pada saat sekarang ini, semoga dengan adanya pelatihan dan sosialisasi ini, bisa memberi

manfaat bagi siswa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Sementara itu, Manager Operation PT SPR Langgak, Alfiandri mengaku saat ini makna Hulu Migas masih kurang dipahami oleh masyarakat luas, oleh karena itu PT SPR Langgak bekerjasama dengan PWI berinisiasi mengadakan sosialisasi tersebut.

“Oleh karena itu kami berharap adek-adek semua dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik baik,” kata Alfiandri.

Masih di tempat yang sama, Camat Rambah Hilir, Agus Salim yang membuka acara Secara resmi mengaku sangat mengapresiasi SPR Langgak dan PWI Kabupaten Rokan Hulu atas kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 002 Rambah Hilir.

“Semoga kegiatan lain yang bermanfaat juga dapat terlaksana di Kecamatan Rambah Hilir ini,” harap Camat, Agus.

Dalam kesempatan yang sama, Kepsek SMAN 002 Rambah Hilir, Otto Muzikarno M.Si juga memberi kenang-kenangan kepada PT SPR Langgak dan PWI Kabupaten Rokan Hulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *