Proyek Tanpa Papan Nama Termasuk Pelanggaran Dan Melanggar Udang-Udang Nomor 14 tahun 2008

  • Whatsapp

Ojenews. Com Kayong Utara Kalbar,- Proyek jalan, tampa Papan nama, diduga proyek siluman untuk kelabui masyarakat desa mata-mata, dusun harapan maju, Rt 11/Rw, 03, kecamatan Melannau, kabupaten Kayong Utara. Kamis (23/9/2021.

Proyek berbaur siluman tak bertuan tersebut berada didesa Mata-mata diduga perkerjaan proyek melanggar udang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang terbukanya informasi publik(KIP) dan tidak transparan Menggunakan dana Negara.

Dalam pelaksanaannya terindikasi melakukan upaya membohongi masyarakat agar tidak dapat termonitoring besarnya angaran dan sumber angaran.

Bawasanya proyek jalan yang baru dikerjakan itu, harus wajib. Menggunakan papan informasi atau plang proyek tersebut, untuk mudah diawasi oleh masyarakat setempat.

Pemerintah Desa harus memahami udang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang terbukan informasi publik (KIP) semua masyarakat berhak tau karena dana bersumber dari uang pajak rakyat, dan kembali untuk rakyat.

Udang-undang keterbukan informasi publik (KIP) Nomor 14 tahun 2008 dan perpres Nomor 54 tahun 2010 dan Nomor 70 tahun 2012, dimana pembinaan yang di biayai Negara wajib. Mengatur nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, Pelaksanaan proyek dan nilai kontak, serta jangka waktu atau perkerjaan-perkerjan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *