Polsek Singingi Hilir Bakar Satu Rakit Dalam Operasi Penertiban PETI

Ojenews.com Kuansing Riau,-Aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) masih merajalela. Polsek Singingi Hilir, Selasa (8/8/2023) pukul 11.00 WIB kembali melancarkan operasi penertiban PETI di areal perkebunan Sawit PT. Wanasari Nusantara Desa Sungai Buluh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuantan Singingi. Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, SH, MH, beserta 2 personil Polsek Singingi Hilir dan 7 (tujuh) orang Security BDP PT. Wanasari.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, SIK, MH, melalui Kapolsek Singingi Hilir AKP Agus Susanto, SH, MH, menjelaskan, “Penindakan ini dilakukan berkaitan dengan adanya informasi media online tentang adanya aktivitas PETI di lokasi Perkebunan itu. Setelah personil Polsek Singingi Hilir sampai lokasi PETI di Wilayah Perkebunan PT. Wanasari Nusantara, personil polsek singingi hilir menemukan 1 ( satu ) rakit dompeng yang tidak beroperasi kemudian dilakukan tindakan melakukan pengrusakan rakit dan membakar Rakit dompeng agar tidak dapat dipergunakan lagi dengan cara membakar rakit,” jelas AKP Agus.

“Selain itu, petugas gabungan melakukan imbauan bersama dengan para tokoh masyarakat dan insan pers agar tidak melakukan aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI), karena kami akan melakukan tindakan tegas kepada pelaku, pekerja maupun sebagai pemodal,” pungkas AKP Agus.

“Kami tidak akan bosan melakukan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menghentikan aktivitas penambangan ilegal ini. Karena merusak lingkungan hidup dan pencemaran air sungai,” tutup AKP Agus mengakiri keterangannya.

Sumber: Humas Polres Kuansing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *