Polsek Rupat Peduli Lingkungan dan Kamtibmas

Ojenews.com Rupat Bengkalis,-Telah menjadi agenda rutin dari Polsek Rupat pada setiap Hari Jumat dilaksanakan dua program yang diberi nama Jumat Berbagi dan Jumat Curhat, tujuan kedua program ini dimaksudkan sebagai wujud kepedulian Polsek Rupat terhadap lingkungan dan Kamtibmas.

Untuk Program Jumat Berbagi kali ini 8 Desember 2023, memberikan paket makanan kepada para pekerja pembangunan Masjid dan masyarakat nelayan di kampung Tengah Rupat. Pemberian paket makanan sebagai suatu bentuk kepedulian dan kepekaan antar sesama, dalam kegiatan Jumat berbagi Personil Polsek Rupat secara langsung memberikan kepada para pekerja paket makanan tersebut.

Sementara itu pelaksanaan Program Jumat Curhat langsung dipimpin Kapolsek Rupat Bapak Iptu Siswoyo,SH dengan mengunjungi masyarakat dalam suasana informal dengan tujuan untuk membangun komunikasi dua arah antara Polri dan Masyarakat menyangkut permasalah Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat dalam suasana santai dan penuh rasa kekeluargaan.

Terlebih saat ini kita sudah memasuki tahapan Pemilu tahun 2024 disamping itu melalui komunikasi yang berlangsung akrab berbagai informasi mengenai ketertiban dan keamanan dilingkungan masyarakat secara langsung dapat diketahui dan sekaligus memberikan himbauan dan harapan Polri agar masyarakat senantiasa menjaga suasana keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

Untuk program Jumat Berbagi yang berlangsung setiap minggunya tak terlepas dari pembinaan dari Kapolsek Rupat mengajak jajarannya menyisihkan sebagian rezeki untuk saling berbagi dengan sesama, disamping itu melalui program Jumat Berbagi menunjukkan sikap peduli dan peka dengan sesama serta juga ungkapan rasa syukur atas rezeki yang diperoleh jajaran Polsek Rupat.

Program Jumat Curhat dimaksudkan pula untuk secara langsung memperoleh informasi dan masukan dari masyarakat tentang Kamtibmas serta menyerap harapan masyarakat terhadap polri khususnya Polsek Rupat dalam menciptakan dan mewujudkan suasana Kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.
Kapolsek Rupat sangat mengharapkan kerjasama semua Pihak baik Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan semua elemen masyarakat dalam menjaga Kamtibmas.

Kedua program mingguan yang dilaksanakan Polsek Rupat mendapat sambutan dan dukungan masyarakat, hal ini terlihat dari ramainya masyarakat yang hadir pada program Jumat Curhat,sebab dikemas dengan suasana yang non formal sambil menikmati secangkir kopi panas dan kadang-kadang diselingi dengan gurauan yang terkesan keakraban yang terjalin antara Kapolsek Rupat dan jajarannya bersama masyarakat. Semoga program terus terlaksana dalam setiap minggunya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *