Plt Bupati Rohul Panen Raya Padi di Pasir Maju

Ojenews.com.Rohul.Riau.
Negeri Seribu Suluk-Plt. Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman, Rabu (24/1/2018) , panen padi sawah di lahan 25 ha milik kelompok tani Maja Setia, Desa Pasir Maju Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, yang dibina Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Rokan Hulu , melalui kegiatan upaya khusus pengebangan komoditi padi jagung dan kedele tahun 2017.
Kepala dinas pertanian dan hortikultura kabupaten rokan hulu, mubrizal mengatakan, tahun 2017, lahan sawah yang tertanam seluas 2200 ha yang tersebar di 5 kecamatan , yakni kecamatan rambah, rambah samo ,rambah hilir, bangun purba dan rokan iv koto.
” yang dipanen hari ini merupakan padi yang ditanam pada november 2017, dengan luas lahan yang termasuk program upsus pajale , seluas 86 ha . Namun yang baru bisa dipanen seluas 25 ha. ” ungkap mubrizal
Kemudian dilaporkan, bahwa sawah yang menjadi sasaran kegiatan upsus pajale di desa pasir maju ini , merupakan lahan tadah hujan, belum irigasi, namun hasil penanaman sangat berhasil.
Plt bupati rokan hulu, sukiman ,menyampaikan lahan sawah di rokan hulu yang sidah banyak di alih fungsikan menjadi perkebunan , harus diupayakan kembali menjadi lahan persawahan.untuk itu, masyarakat diminta mengaktifkan kembali lahan yang tidur, dan lahan alih fungsi.
Dalam kesempatan itu, Plt bupati rokan hulu, h
Sukiman bersama pejabat dilingkungan pemkab rohul, dan unsur forkopinda seperti kapolres rohul, kajari, ketua pn, dandim kpr 0313,rektor upp, dengan didampingi para ibu tani.
Dipenghujung acara, sukiman 1 unit mesin alat mesin pertanian , berupa alat pemanen padi sawah, kepada anggota kelompok tani maja setia. (oje)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *