Pjs Bupati Rudyanto Kagumi Kemolekan Kawasan Ekowisata Pantai Solop

Ojenews.com Inhil Riau.

Tembilahan Bumi Srigemilang-Kemolekan Pantai Solop yang telah tersebar dan terkenal lewat lagu Zapin Pantai Solop yang didendangkan mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) dan Gubernur Riau H Rusli Zainal, serta semakin gencar dipromosikan oleh pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, ternyata membuat penasaran Pejabat Sementara (Pjs) Bupati H Rudyanto.

Didampingi Kadisporabudpar Inhil H Junaidi, Anggota DPRD Riau Agustriansyah, Humas Pemkab Inhil, Camat dan Kapolsek Mandah, Pjs Bupati Inhil mengunjungi kawasan Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, belum lama ini.

”Saya ingin melihat langsung kawasan Ekowisata Pantai Solop, yang sudah terkenal lewat lagu dan berita media massa ini,” ungkap Pjs Bupati Inhil.

Rudyanto menilai kawasan wisata yang terkenal dengan hamparan pasir Sersah dan hutan Mangrovenya ini sangat menarik dan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

”Saya melihat kawasan Ekowisata Pantai Solop ini sangat menarik, karena ada treking mangrove yang mungkin di daerah lain tidak ada, maka ini harus dikelola dengan baik lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Kepala Dinas Pendidikan Riau ini optimis jika fasilitas pendukung Pantai Solop terus dilengkapi dan didukung ketersediaan transportasi ke kawasan ini, maka para wisatawan menjadi semakin ramai berkunjung.

”Kalau ramai yang datang, maka tentunya akan menjadi pemasukan ekonomi yang bagus juga bagi warga tempatan,” imbuhnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada warga setempat agar dapat menjaga fasilitas yang dibangun pemerintahan bagi kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Solop ini.(Diskominfo/ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *