Pesantren Kilat Respect 13 SMPN 3 Dibuka Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi,S.Si

Wawako Ayat Cahyadi buka pesantren kilat SMPN3

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Dahlia Sukajadi Kota Pekanbaru menggelar pesantren kilat bagi siswa kelas VII dan Kelas VIII.Pesantren kilat yang disebut dengan Respect 13 ini bertemakan “Generasi Milenial Wujudkan Nilai Moral” dan ditaja selama 3 (tiga) hari dari Tanggal 91 sampai 21 April.

Pesantren kilat yang diikuti oleh seluruh siswa muslim Kelas VII dan VIII itu dibuka oleh Wakil Walikota Pekanbaru H.Ayat Cahyadi,S.Si dan ditutup oleh Kepala SMP Negeri 3 Pekanbaru Hj.Rosmawati,M.Si. Dalam keterangannya Hj.Rosmawati menyebutkan, dirinya sangat berbangga hati melihat kegiatan pembentukan ahklakulkarimah tersebut.

“Kegiatan pesantren kilat ini digelar bertujuan untuk menanamkan nilai nilai budi pekerti dan sekaligus menumbuh kembangkan keimanan dalam diri para siswa peserta. Dalam kegiatan ini banyak ilmu pengetahuan agama yang didapat oleh peserta dan selain ilmu agama, para peserta juga mendapat bimbingan moralitas sesuai dengan tema yang diangkat kegiatan ini yakitu Generasi Milenial Wujudkan Nilai Moral,”kata Hj.Rosmawati.

Hj.Rosmawati berharap, melalui gelar kegiatan pesantren kilat bagi siswa Kelas VII dan VIII tersebut dapat menumbuh kembangkan rasa keimanan dan ketaqwaan siswa kepada Allah dan dapat memiliki ahlakulkarimah sebagai siswa muslim.

“Diharapkan peserta pesantren dapat mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan pesantren kilat ini dalam keseharian baik disekolah maupun dirumah,”harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *