Persiapan MTQ 2023 Tingkat Kabupaten Rohul Sudah 80 Persen.

Ojenews.com Rohu Riau,- Dalam rangka persiapan Musabaqoh tilawatil Quran ( MTQ) ke XXIII tingkat Kab Rokan Hulu Tahun 2023, pemda Rokan Hulu melaksanakan Rapat Final Persiapan MTQ yang dilaksanakan di aula lantai 3 Kantor Bupati Rohul, selasa(14/2/23) Rapat dipimpin langsung oleh Asisten H. Fhatanalia Putra, S.Sos, M.Si.

Hadir dalam rapat tersebut, Perwakilan Kapolres Rokan Hulu, Kabag Kesra Umzakirman, para Camat, Kabid, kasubbag OPD Rokan Hulu dan Kepala KUA Kecamatan se Rokan Hulu.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan masyarakat H. Fhatanalia Putra, S.Sos Dalam paparannya, menjelaskan bahwa MTQ tahun 2023 ini akan dilaksananakan secara meriah dan terbuka, Jika tidak ada halangan, maka MTQ Tahun ini juga akan dilaksanakan tabligh Akbar peringatan Israj Mikraj yang merupakan bagian Syiar MTQ agar lebih terasa di tengah masyarakat.

Sedangkan untuk kegiatan pawai ta’aruf tidak kita laksanakan di karna kan mengingat yang mana pada tahun sebelum nya covid yang melanda, maka dari itu kita ganti dengan tablik akbar yang akan di laksanakan di halaman kantor bupati rokan hulu, minggu mendatang. Jelas fhatanalia

Kakan Kemenag Rohul menjelaskan pula bahwa MTQ tahun ini akan memperlombakan seluruh cabang MTQ, yaitu Cabang Tilawah akan dilaksanakan di Astaka Utama Pematang Baih, Cabang Syarhil Quran dan Fahmil Quran di Hall Convention Islamic Centre, Cabang Hifzhil Quran di Ruang Utama Sholat Masjid Agung Islamic Centre dan Khattil Quran di MTs.N 3 Rohul.

Terkait Publikasi, Kepala Dinas Kominfo Rokan Hulu melalui Kabid IKP Rudy Fadrial, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa Kominfo sudah siap untuk mensukseskan acara MTQ dengan menurunkan personil agar bisa selalu update menyampaikan informasi seputar perlombaan cabang – cabang MTQ kepada masyarakat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *