Peringati Hari Santri Nasional Bupati Rohil Afrizal Sintong S,IP Pimpin Apel Bersama

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohil Riau,-Upacara memperingati hari santri nasional tahun 2021 di laksanakan di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (22/10/2021).

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP selaku inspektur upacara pada apel penaikan bendera merah putih pada hari santri tersebut menggunakan stelan sarung dan jas dengan dalaman baju teluk belanga putih. Tampak hadir wabup H.Sulaiman,SS,MH, Forkopimda, ketua dan wakil ketua TP PKK Rohil, para ulama, pimpinan tinggi pratama OPD Rohil dan para santri dan santriwati.

“Apel peringati hari santri nasional pada 22 Oktober tahun 2021 ini tentunya kami sebagai pemerintah daerah mengucapkan selamat hari santri. Semoga santri lebih dekat lagi dengan kami, tentunya mari bersama sama para kyai, para Khalifah, para tuan guru, para mursyid bersama sama bahu membahu, memberi masukan, memberi solusi untuk kemajuan kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,” tuturnya.

Kata Ia, harapan pemerintah daerah kepada para kyai dan santri agar dapat memberi masukan ke pemerintah daerah bagaimana mewujudkan untuk meningkatkan pendidikan para santri di pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir.

“Insya Allah karena telah ada undang undangnya maka kita akan alokasikan ke APBD pada tahun 2021 ini menganggarkan untuk pondok pesantren dengan menyesuaikan kondisi APBD kita,”jelasnya.

Dikatakan Bupati Rokan Hilir, pemerintah daerah akan memberikan fasilitas bea siswa kepada siswa yang berprestasi dan Hafizh Al-Qur’an untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di universitas yang telah tanda tangan MoU kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Para santri yang berprestasi akan kita kirim beberapa orang untuk program bea siswa di fakultas kedokteran dan fakultas lainnya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *