Pengurus HMI Cabang Rohul Periode 2020-2021 Resmi Dilantik

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Rokan Hulu Periode 2020-2021 dengan tema “Reposisi Gerakan HMI sumbangsih nyata terhadap umat dan bangsa” berjalan sukses,Rabu (03/02/2021)sore.

Pelantikan pengurus HMI Cabang Rokan Hulu ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Wikki Yuliandra

.Giat ini digelar di Aula Unipersitas Pasir Pengaraian (UPP) Rohul.

Dikesempatan sambutannya,Wikki Yuliandra berpesan agar HMI Cabang Rokan Hulu fokus pada penguatan Umat dan Bangsa, serta berperan aktif mengawal kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap rakyat.

“Kita berharap HMI Cabang Rokan Hulu bisa menjadi pusat perkaderan dan perjuangan untuk wilayah Rohul,” kata Wikki Yuliandra.

Wikki menyebutkan,kondisi umat dan bangsa saat ini sedang terjebak pada penafsiran pancasila dan kebhinekaan.Klaim kelompok benar dan salah,toleran dan intoleran, demokratis dan tidak demokratis merupakan salah satu bukti bahwa degradasi pemikiran sedang melanda bangsa ini.

“Pancasila lahir dari perenungan mendalam para tokoh bangsa ini, agama dan nasionalis. HMI Cabang Rohul harus mengambil peran-peran strategis, menjadi garda terdepan dalam mengawal Rohul yang berkeadaban,”ujarnya.

Sementara itu, Wikki yang merupakan Ketua Umum HMI Cabang Rohul berharap agar HMI kembali pada Khittah Perjuangan yang diridhoi oleh Allah SWT.

“HMI Cabang Rohul adalah cabang Barometer Perjuangan dan Pengkaderan. Sehingga kami sangat membutuhkan kader- kader Komisariat yang dibawah HMI Cabang Rohul untuk serta dalam menjalankan roda organisasi demi terciptanya perkaderan dan perjuangan yang diridhoi Allah SWT,”ujar Wikki.

Diketahui pelantikan yang berlangsung di Aula Unipersitas Pasir Pengaraian (UPP) Rohul, Sekretariat HMI Cabang Rohul dan acara tersebut dihadiri Pemkab Rohul yang diwakili dari Dinas Pertanian holtikultura.

PLT Rektor universitas Pasir Pengaraian Dr Hardianto, ketua umum Kapmi Jenewar Efendi, pengurus besar HMI yang diwakili Wasekjen bidang sosial budaya Rusdianto, perwakilan dari danramil Rambah,perwakilan dari pemuda Pancasila yang diwakili oleh Sekjen Anto dan Rijal plores,Para OKP dan OPP Cabang Rokan Hulu, dan beberapa perwakilan organisasi yang tergabung di organisasi kehasiswaan serta alumni HMI.(rat/rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *