Pemkab Rohul Jadwalkan Keberangkatan JCH Asal Rohul Pada Mei Mendatang

Ojenews.com Rohul Riau,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) telah mengeluarkan jadwal keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) yang diperkirakan akan berangkat pada bulan Mei (5) dibagi dalam dua (2) Kloter yakni kloter Delapan (8) dan Kloter tiga belas (13).

Berdasarkan Informasi yang diperoleh dari Kasi Haji Kemenag Rohul H. Martilevi Saleh, melalui via Telpon selulernya Selasa (23/04/2024) menyatakan bahwa jumlah JCH Kabupaten Rohul sebanyak 468 Jamaah, terbagi dalam dua Kloter, yakni Kloter 8 sebanyak 442 JCH dan Kloter 13 sebanyak 26 JCH.

Adapun Keberangkatan JCH Kloter 8 diperkirakan tanggal 18 Mei langsung dari Masjid Agung Islamic Center Rohul menggunakan Bus yang telah dipersiapkan panitia Haji.

Di mana JCH Rohul Kloter 8 diberangkatkan dari Masjid Agung Pukul 09.00 Wib langsung menuju Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru dan perkiraan masuk Pesawat pada Pukul 20.00 Wib di Bandara Sultan Syarif Kasim berangkat menuju Bandara Hang Nadim Batam serta sesampainya di Batam JCH Rokan Hulu akan di istirahatkan di Asrama Haji Batam hingga Pagi.

Lanjutnya, untuk Kloter 13 diperkirakan akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei sama hal nya dengan keberangkatan Kloter 8.

“Pelepasan JCH Rohul oleh Pemerintah Rohul dalam hal ini Kepala Daerah akan dilepas di Asrama Haji Batam pada tanggal 19 Mei menuju Bandara Hang Nadim Batam dan langsung diberangkatkan ke Saudi Arabia,” ujarnya

Sejauh ini diakui Kasi Haji Rohul bahwa dari total JCH Rokan Hulu yang akan diberangkatkan ada dua diantaranya masih menunda dan dalam proses dikarenakan dalam keadaan sakit, dimana untuk dua orang JCH tersebut akan ditunggu kepastiannya menjelang tanggal 18 Mei nanti.

Selanjutnya selaku Kabag Kesra Rohul Um Zakirman saat dikonfirmasi juga melalui via telepon seluler nya membenarkan apa yang telah disampaikan Kasi Haji Rokan Hulu yang mana untuk tahun 2024 ini JCH Rokan Hulu dengan Total 468 orang akan diberangkatkan pada tanggal 18 Mei dan tanggal 24 mei langsung dari Rokan Hulu menuju Bandara Sultan Syarif Kasim langsung ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Kita berpesan kepada seluruh JCH Rohul untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti Manasik dengan sungguh sungguh agar semua bisa berjalan dengan lancar sehingga pulang dari tanah suci mendapatkan Haji yang Mabrur,” ucap Kabag Kesra.

Sebagai Informasi bahwasanya saat ini Persiapan yang dilakukan bagi JCH Rohul sedang berlangsungnya pembagian Koper keberangkatan oleh Panitia Haji dan saat ini juga sedang berlangsung Manasik Haji tingkat Kecamatan yang diperkirakan selesai tanggal 4 Mei serta untuk Manasik tingkat Kabupaten secara Global akan dilakukan pada tanggal 8 Mei nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *