Pemkab Rohul Apresiasi BPC HIPMI Rohul Atas Digelarnya Forum Bisnis UMKM

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) mengapresiasi Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Rohul yang telah menggelar Forum Bisnis UMKM. Melalui forum ini diharapkan adanya masuk-masukan dan pengusaha lebih inovatif dan kreatif melihat peluang usaha di sektor UMKM.

Pernyataan itu dikatakan Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Indra Gunawan yang diwakili Staf Ahli Bupati Suharman S.Pi MM saat membuka Forum Bisnis UMKM dan Rakercab BPC HIPMI Rohul, di Hotel Sapadia Pasir Pengaraian, Kamis (20/7/2022).

Forum Bisnis UMKM HIPMI ini dengan mengusung Tema “Sinergi dan Kolaborasi UMKM Menuju Rokan Hulu Maju dalam rangka Mewujud Indonesia Emas Tahun 2045”. Turut juga dihadiri Ketua DPRD Rohul yang juga Wanhat BPC HIPMI Rohul Novliwanda Ade Putra, Ketua Umum BPD HIPMI Rohul Rahmad Ilahi, Ketua Umum BPC HIPMI Rohul Lexi Fanfair, Sekum HIPMI Rohul Rio Andri serta para Pengusaha Muda Rohul.

Lanjut Suharman, Pemkab Rohul mengapresiasi atas pelaksanaan Forum Bisnis dan Rakercab BPC HIPMI Rohul. “Kita semuanya paham bahwa tantangan yang dihadapi oleh para pengusaha, dunia usaha pada tahun ini betul-betul tidak mudah. Terjadi krisis perekonomian di tengah lonjakan harga yang begitu berat,” ungkapnya

Namun demikian, Mantan Kepala BPKAD Rohul ini meyakini bahwa kader HIPMI Rohul tidak ada kata menyerah, tidak ada istilah patah semangat. Karena kader HIPMI pasti bisa membalik sebuah tantangan menjadi sebuah peluang demi kebangkitan ekonomi pelaku UMKM.

“Peran pelaku UMKM ini sangat penting dan ikut mendukung Pembangunan daerah. Sebuah daerah tentu tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah semata. namun seluruh elemen masyarakat dan UMKM ikut bersinergi,” ujarnya

Ia juga mengharapkan agar para pengusaha muda untuk makin kreatif dan berinovasi dalam menjawab tantangan pembangunan daerah terutama di sektor UMKM. Pemkab Rohul tentunya akan memberikan kemudahan dalam pengurusan izin berusaha.

“Kita harapkan dengan majunya UMKM perekonomian masyarakat akan terbantu dan tidak hanya akan tergantung dari sektor perkebunan seperti selama ini. Pemerintah butuh mitra, semoga bersama HIPMI kita bisa menjadi mitra yang baik dalam upaya mensejahterakan masyarakat, mewujudkan mimpi kita, yakni mencapai “Rokan Hulu Maju,” harapnya

Sementara itu, Ketua Umum BPD HIPMI Riau Rahmad Ilahi mengatakan sesuai tema dalam kegiatan ini Sinergi dan Kolaborasi UMKM Menuju Rokan Hulu Maju. Ia berharap Pemkab Rohul mendukung pengusaha muda Rohul dalam membuat kebijakan kemudahan berusaha bagi pelaku UMKM di Rohul.

“Tentunya untuk mendukung Rokan Hulu Maju, Pemkab harus mendukung HIPMI melalui kebijakan kemudahan berusaha. Karena persentase pertumbuhan pengusaha meningkat dalam 10 tahun terakhir. Saya berharap melalui Forum ini menghasilkan output sebagai pedoman Pemkab membuat kebijakan yang berorientasi untuk pengusaha muda Rohul,” harapnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.