Pemkab Rohul Akan Gelar MTQ XXIV Tingkat Kabupaten Rohul Pada 19 Februari 2024 Mendatang

Ojenews.com Rohul Riau,-Musyabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) ke XXIV Tingkat Kabupaten Rokan Hulu(Rohul) yang akan diikuti 16 Kecamatan akan digelar pada tanggal 19 Februari mendatang.Drmikian hasil Rapat yang di pimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra H. Fhatanalia Putra, S.Sos di Ruang Rapat Lantai III kantor Bupati Rohul, Selasa (06/02/2024).kemaren

Turut hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemenag Rohul Zulkifli Syarif, S.Ag, M.PDi, perwakilan polres Rokan Hulu, Kabag Kesra Umzakirman, Kabag Umum Abdullah, para Camat, Kabid, kasubbag OPD Rokan Hulu dan KUA Kecamatan se Rokan Hulu.

Asisten I H. Fhatanalia Putra pada acara itu menyampaikan rapat kali ini merupakan rapat lanjutan mengenai MTQ tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024, dan telah disepakati akan di laksanakan pada tanggal 19 Februari 2024.

“Berdasarkan hasil rapat sebelumnya, MTQ akan dilaksanakan 5 hari setelah pemilu yakni tanggal 19 Februari” katanya.

Untuk pawai ta’aruf MTQ, Asisten I mengatakan Tahun ini akan dilaksanakan, oleh karena itu dihimbau kepada para camat untuk membuat miniatur mobil hias dan mempersiapkan Peserta pawai minimal 50 peserta masing masing kecamatan.

“Tahun ini kita akan mengadakan pawai ta’aruf dalam rangka MTQ ke 24, jadi kepada camat siapkan mobil hias dan peserta pawai ta’aruf nya” ujarnya.

Kemudian Kepada koordinator acara dari masing masing OPD diharap dapat melaksanakan tugasnya masing masing sesuai dengan SK Bupati Rokan Hulu tentang penyelenggaraan MTQ ke XXIV.

“Kepada panitia, persiapkan semua hal, mulai dari kebutuhan tempat acara, Persiapan Pembukaan MTQ dan Pawai Ta’aruf agar acara MTQ dapat berjalan dengan Lancar dan Sukses” tutupnya.

Sementara itu Kakan Kemenag Rohul Zulkifli menjelaskan Berdasarkan hasil rapat telah di tentukan jadwal pelaksanaan MTQ ke XXIV tingkat Kabupaten Rokan Hulu dimulai tanggal 19 – 24 Februari 2024, pendaftaran peserta di adakan pada 18 Februari 2024 dan pawai ta’aruf dalam rangka MTQ akan dilaksanakan pada 19 Februari 2024.

“Untuk pendaftaran, peserta Harus Hadir dan tidak boleh di wakilkan dan semua syarat seperti KTP harus Asli, harus hadir Ruh wa jasad, jika tidak hadir pada saat pendaftaran akan didiskualifikasi” tegasnya

Zulkifli menambahkan bahwa MTQ tahun ini akan memperlombakan seluruh cabang MTQ, yaitu Cabang Tilawah akan dilaksanakan di Astaka Utama Pematang Baih, Cabang Syarhil Quran dan Fahmil Quran di Hall Convention Islamic Centre, Cabang Hifzhil Quran di Ruang Utama Sholat Masjid Agung Islamic Centre dan Khattil Quran di MTs.N 3 Rohul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *