Pemkab Kuansing Siapkan 4.200 Kamar Penginapan Pada Porprov X.

Ojenews.com Kuansing Riau,-Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi perlu sebanyak 4.200 kamar penginapan, guna mendukung suksesnya event Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang ke X, yang digelar di Kuansing pada Oktober mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua PB Porprov Sekda Kuansing, Dedy Sambudy, Senin (6/6) saat Rapat Koordinasi Porprov X Riau, yang digelar di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuantan Singingi.

Dikatakannya Sekda bahwa momen porprov tersebut tentunya menjadi momen bagi kabupaten Kuansing sebagai daerah yang dikunjungi banyak orang. Pasalnya, selama pelaksanaan Porprov nanti, akan hadir para atlit dari 12 kabupaten kota yang ada di Riau dengan jumlah kamar untuk atlit sebanyak 350 kamar, per kabupaten. Lanjut Sekda kamar yang dibutuhkan untuk satu Kabupaten 350 kamar, dan tentu kita harus menyediakan 4.200 kamar untuk 12 kabupaten Kota.

Sementara diketahui jumlah kamar dari setiap hotel dan penginapan di Kota Telukkuantan hanya 434 kamar dari 24 hotel dan penginapan di Kota Telukkuantan. Untuk itu, guna mencukupinya, ia berharap agar Camat Kuantan Tengah bisa melakukan koordinasi dengan masyarakat setempat agar rumahnya bisa dipakai untuk kegiatan tersebut.

Sekda menegaskan, Diharapkan dalam satu bulan kedepan sudah bisa dipetakan rumah warga yang bisa di pakai nanti. Sementara itu, ditambahkan Dedy, bahwa untuk pembiayaan selama kegiatan nanti akan ditanggung oleh masing-masing kabupaten. Oleh sebab itu, dari sekarang sudah bisa disepakati berapa harga yang akan diberikan untuk disewa nantinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.