Pemkab Kuansing launching Pasar Digital Bersama BRI Cabang Kuantan Singingi.

Ojenews.com Kuansing Riau,-Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian melaunching pasar digital bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Kuantan Singingi.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Kopdagrin Drs. Azhar M.M kepada Oje.News.com pada Rabu(15/06) siang.

Dikatakan Azhar, terobosan ini menyonsong era digitalisasi dan elektronik.

“Sesuai dengan daerah zaman digitalisasi dan elektronik menyesuaikan dengan itu Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia membuat pasar digital yang dinamakan dengan pasar ID” kata Azhar.

“Artinya masyarakat untuk berbelanja ke pasar tidak perlu lagi langsung berbelanja ke pasar dengan uang cukup dengan membuka aplikasi mengetik pasar ID lalu pilih pasar terdekat,” lanjut Azhar.

Diungkapkan Azhar, Program pasar ID ini telah berjalan dan sudah ada mitra dan kurirnya.
“nah ini sudah berjalan Alhamdulillah sudah ada adminnya sudah ada kurirnya nah ini kerjasama dengan minggu depan ini akan diperluas lagi” ungkap Azhar.

Masih kata Azhar, adapun keuntungan pasar id ini, pertama higienis, mudah di bawa dan kapan saja.

“Adapun keuntungan pengguna pasar ID ini antara lain lebih higienis karna tidak menggunakan uang cash, lebih mudah dibawa karna hanya menggunakan smartphone dan bisa berbelanja kapanpun dan dimanapun,” Tambah Azhar.

Sementara pada saat ini yang sudah terdaftar dipasar ID diantaranya Pasar Teluk Kuantan, Pasar Benai, Pasar Basrah, Pasar Cerenti dan Pasar Kuantan Mudik.

Dijelaskan Azhar, bagi masyarakat yang ingin berbelanja maupun jadi mitra Pasar ID tinggal Mendownload di Playstore.

“Bagi masyarakat Kuantan Singingi yang ingin menjadi mitra dan berbelanja di pasar ID silahkan di unduh melalui playstore,” tutup Azhar.(ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.