Pelaksanaan ANBK di SMPN 3 Pekanbaru Berjalan Lancar dan Aman

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-ANBK singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer, ANBK 2023 untuk jenjang pendidikan menengah pertama di Kota Pekanbaru dilaksanakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama yakni pada 18 sampai 19 September 2023 sementara untuk gelombang ke-dua dilaksanakan pada 20 dan 21 September 2023.

Program ini diluncurkan Kemdikbud untuk menilai secara keseluruhan baik dari sisi kognitif siswa maupun non kognitif siswa.

Salah satu Sekolah Menengah Pertama di Kota Pekanbaru yang melaksanakan ANBK pada gelomang pertama yakni, SMP Negeri 3 Pekanbaru.Sekolah ini beralamatkan di Jalan Dahlia Pekanbaru dan tahun ini siswa peserta ANBK nya sebanyak 45 orang siswa ditambah 5 orang siswa cadangan.

Dari keterangan yang disampaikan Plt.Kepala SMP Negeri 3 Pekanbaru Doddy Yudhianto,S.Pd kepada www.ojenews.com pelaksanaan ANBK di sekolahnya digelar dalam 3 sesi, satu sesi berjumlah 15 orang siswa dengan waktu pelaksanaan masing masing sesi sesuai dengan Petunjuk Teknis ANBK Tahun 2023.

“Tahun ini peserta ANBK kita, 45 orang dan ditambah dengan 5 siswa cadangan sebagai peserta ANBK dan sekolah kita mengambil waktu pelaksanaan pada gelombang pertama dengan tiga sesi, satu sesinya berjumlah 15 orang peserta,”jelas Plt Kepala SMP Negeri 3 Doddy Yudhianto,S.Pd.

Dikatakan, pelaksanaan ANBK di sekolah tersebut untuk sesi satu dimulai dari pukul 7.30 sampai 9.40 untuk sesi kedua dimulai dari pukul 10.00 sampai 12.10 sedangkan untuk sesi ke-tiga dilaksanakan pada pukul 14.20 sampai 16.20.

Sementara itu pelaksanaan ANBK disekolah tersebut hingga hari terakhir berjalan sukses dan lancar dan Plt Kepala SMP Negeri 3 pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia ANBK disekolahnya dan semoga tahun ini nilai rapor pendidikan sekolahnya meningkat dari tahun lalu.

“Kami bersyukur pelaksanaan ANBK dari hari pertama hingga hari terakhir berjalan dengan aman dan lancar. Saya berharap melalui pelaksanaan ANBK tahun ini hasilnya dapat meningkatkan nilai rapor pendidikan sekolah kita,” (dy).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *