Panitia Pilkades Koto Tinggi Kecamatan Rambah Rohul Gelar Deklarasi Damai

Ojenews.com Rohul Riau,-Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyelenggarakan Deklarasi Damai sebagai wujud komitmen bersama dalam mensukseskan (Pilkades) serentak 08 Desember 2022.

Deklarasi damai Pilkades dilaksanakan pada Ahad (04/12/2022) pukul 14.00 WIB dihalaman kantor Desa Koto Tinggi diikuti Lima Calon Kades yang bakal bertarung pada 08 Desember 2022 nanti diantaranya, Nomor Urut 1 Asmi Jumairi, Nomor Urut 2 H Yusri, Nomor Urut 3 Gading Marwadi, Nomor Urut 4 H Eri Nefrizal, dan Nomor Urut 5 Sunardi.

Selain itu, tampak hadir juga Dr Jupendri MIKom selaku Panelis pada penyampaian visi misi Cakades, Plt Kades Koto Tinggi serta perangkatnya, Tim Pengawas, PPS, Simpatisan dan undangan lainnya.
Ketua Panitia Pilkades Koto Tinggi, Hidayat SE MM CPHCM memaparkan, meski anggaran pelaksanaan Pilkades tahun 2022 belum cair dari Pemkab Rohul, namun masyarakat jangan khawatir setiap tahapan tetap dilaksanakan hingga 08 Desember 2022 ini.

“Kami selaku panitia sudah koordinasi dengan Pemerintah melalui DPMPD Rohul untuk mencari solusi atau menalangi anggaran tersebut. Sehingga nantinya tahapan demi tahapan bisa dilalui dan masyarakat bisa menentukan siapa nanti pemimpin di Desa Koto Tinggi 6 tahun kedepan,” tuturnya.

Selanjutnya, Hidayat juga menyampaikan, bahwa dimulai pada 04 Desember 2022 pukul 18.00 WIB sampai pelaksanaan pencoblosan tahapan berikutnya yaitu sudah masuk Masa Tenang, artinya setiap calon tidak ada lagi masa untuk kampanye atau tidak ada lagi aktifitas kampanye.
“Untuk jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Koto Tinggi berjumlah 14 TPS, sedangkan pemilihnya berjumlah 4484 DPT. Dari jumlah itulah nanti yang memiliki hak pilih di Pilkades Koto Tinggi pada 08 Desember 2022 nanti dan yang menentukan siapa yang terpilih sebagai Kades Koto Tinggi untuk 6 tahun kedepan,” terangnya.
Hidayat yang juga Wakil Rektor Universitas Pasir Pengaraian Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama menambahkan, bahwa pada Deklarasi Damai Pilkades 2022 di Desa Koto Tinggi ini seluruh calon siap menciptakan situasi yang kondusif.

Pada momentum deklarasi damai ini, panitia juga mengadakan simulasi pencoblosan bersama oleh seluruh Cakades. Pada simulasi tersebut setiap calon mencoblos lembaran yang telah disiapkan untuk coblos sesuai dengan nomor urut dan nama masing-masing calon.

“Mudah-mudahan dengan simulasi ini kita berharap bahwa pelaksanaan Pilkades Koto Tinggi ini berjalan dengan damai, tertib, aman, dan kondusif tidak ada semacam masalah yang bisa menghambat pelaksanaan Pilkades di desa kita ini,” ungkap Hidayat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *