Mobil Milik Mantan Plt Bupati Rohul Dibakar OTK

Ojenews.com.Riau.
Pekanbaru-Sebuah mobil jenis minibus milik mantan Plt Bupati Rokan Hulu, Riau Nurhasim dibakar Orang Tak di Kenal (OTK). Aksi pembakaran mobil di rumah seorang tokoh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau itu diperkirakan Jum’at, 15 Oktober 2017 sekitar pukul 05.00 WIB, di Perumahan Kulim Indah, RT 04, RW 02, Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau.
Tidak ada korban jiwa dalam perbuatan teror itu, namun kerugian diperkiran Rp 160 juta.
Nurhasim mengatakan, dirinya baru mengetahui kalau ada aksi teror setelah laporan dari warga. Saat peristiwa itu dirinya bersama istrinya sedang solat subuh di masjid. “Saya langsung mengecek ternyata benar mobil saya sudah terbakar,” ucap pria berusia 70 tahun ini kepada wartawan di lokasi.
Beruntung kebakaran tidak merembet ke rumahnya karena warga dan tim pemadam kebakaran dari Pemkot Pekanbaru memadamkan api.
Dia menyatakan,  tidak mengetahui siapa pelaku yang membakar mobil yang terparkir di garasi rumahnya. Nurhasmin mengaku sejauh ini tidak memiliki musuh ataupun pernah bermasalah dengan orang lain. “Kita berharap pelakunya cepat ditangkap polisi,” ujarnya.
Sementara itu Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto mengatakan, pihak Polresta Pekanbaru saat ini masih mengumpulkan informasi terkait pembakaran rumah. Dalam kasus ini dia menyita barang bukti satu buah korek api yang diduga milik pelaku.
“Semua informasi terkait kasus ini masih didalami. Kita akan mengundang tim laboratorium forensik dari Medan untuk mengetahui bagaimana mobil ini terbakar,”ucapnya.
Polisi juga belum bisa menyimpulkan apa motif dari kasus ini. Beberapa kemungkinan masih bisa terjadi.”Bisa masalah pribadi, organisasi dan lainnya, itu yang didalami,”sebut Susanto. (ina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *