Milad Tuan Guru Ke-209 Dihadiri 40 Jamaah Thariqat Naqsabandi Dari Besilam

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Milad Tuan Guru ke-209 dihadiri 40 orang Jamaah thariqat Naqsabandi dari Besilam Langkat Sumatera Utara.Rombongan ini bertolak dari Besilam langkat pada hari ini Kamis, 3 Desember 2020 M / 17 Rabi’ul Akhir 1442 H pukul 14. 30 WIB dari Madrasyah Suluk Besilam berangkat menuju Tanah Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al- kholidi Naqsabandy di Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan Kab Rokan Hulu Provinsi Riau.

Keterangan ini disampaikan oleh Muhammad Syahrum SE ( sekretaris / ajudan tuan Guru Kh. Dr. Zikmal Fuad, melalui chat WhatsApp.

“semoga rombongan jamaah dari Besilam Langkat ini selamat sampai ke tujuan utk mengikuti acara puncak Milad Tuan Guru syeikh Abdul Wahab Rokan yang ke 209 tahun,”harap Muhammad Syahrum,SE.

Sementara itu ketua Thariqat Naqsabandi Kecamatan Kepenuhan Tuan Kh.Mustafa Kamal menyampaikan bahwa puncak Acara dari Milad tuan Guru Ke 29 tahun ini jatuh pada Hari Sabtu, 19 Rabi’ul Akhir 1442 H / 5 Desember 2020.Puku 10.00 WIB sampai selesai di Madrasyah Suluk atau Nosah Syeikh Abdul Wahab Rokan dj Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenhhan.

Senarai acara milad Tuan Guru ke-209 sebagai berikut:

1. Pembukaan

2. Gema Wahyu Ilahi

3. Sambutan

a. Ketua Panitia

b. Bupati Rokan Hulu

c. Tuan guru

4. Pembacaan riwayat
sejarah Tuan Guru
Syeikh Abdul Wahab
Rokan

5. Doa

6. Makan bersama

7. Penutup

Sebagai mana diketahui sebelum acara puncak milad ini, terlebih dahulu telah di laksnakan suluk 10 hari di Nosah Syeikh Abd Wahab Rokan di Rantau Binuang Sakti.

senada dengan itu

Ismail Dt Podano Montoi yang merupakan tokoh adad Kepenuhan menyamaikan selamat datan kepada Jamaah thariqat Naqsabandi, Baik dari Seluruh Rokan Hulu, Riau dan dari Besilam Langkat Sumatera Utara.

“Semoga ini merupakan berkah dan nikmat dari Allah, utk kampong Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Rokan khususnya dan umumnya Kabupaten Rokan Hulu.Dengan adanya kegiatan suluk ini yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati hari kelahiran atau milad dapek memberikan dampak yang sangat baik, apalagi negeri kita Rokan Hulu ini berjulukan Negeri Seribu Suluk, sudah sepantas dan selanyaknya pemkab Rokan Hulu memberika perhatian dan dukungna penuh terhadap fasilitas dalam pelaksanaan kegiatan ini. Mulai dari Infrasrtuktur jalan dan jembatan, kelanjutan pembangunan madrasyah suluk serta fasilitas pendukung lainnya, sehingga mendatangkan kenyamaan dan keamanan para jamaah untuk beribadah. Sehingga dari tahun ke tahun akan lebih baik, karna ini akan menjadi agenda besar seperti yang kita lihat dalam pelaksanaa Haul di Besilam Langkat,”Ungkap Ismail Datuk Podano Montoi.(oje/rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *