Melihat Unit Usaha Milik BUMDesa Sumber Rezeki

  • Whatsapp
Ket: Pneninjauan pengolahan Kopra Putih milik BUMDesa

INHIL – Sejak berdiri pada tahun 2016 BUMDesa Sumber Rezeki yang terletak di Desa Sungai Ara Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir terus menunjukan kemampuannya menggali potensi desa.

Berdiri pada tahun 2016 dengan dibantu keuangan dari pemerintah provinsi, BUMDesa Sumber Rezeki memiliki satu unit usaha yaitu unit usaha simpan pinjam.

Direktur BUMDesa Sumber Rezeki, Hery As’ad mengatakan saat ini BUMDesa yang di kelolanya memiliki beberapa unit usaha yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat desa.

” BUMDesa Sumber Rezeki saat ini memiliki unit usaha unggulan meliputi unit usaha Perdagangan,unit Kelapa Terpadu,unit BRI Link dan unit Wisata Desa,”ujar dirut BUMDesa.

Unit perdagangan dijelaskannya yaitu unit usaha penjualan material bagunan dimana segala kebutuhan bangunan disediakan BUMDesa untuk masyarakat sehingga masyarakat tak perlu jauh untuk membeli material bangunan.

Selanjutnya unit usaha Kelapa Terpadu ialah unit usaha pembelian kelapa,pengolahan turunan kelapa yang diperoleh dari hasil pertanian masyarakat.

Pada tahun 2019 BUMDesa Sumber Rezeki membangun unit usaha baru yang bergerak dibidang wisata yang menawarkan destinasi wisata desa dengan diberi nama Muara Jaya yang dibuka pada tahun 2020 namun kana pandemi covid 19 kegiatan ini ditunda kegiatannya.

Dari unit usaha unit usaha yang ada BUMDesa Sumber Rezeki mampu ikut berkontribusi menyumbang Pendaptan Asi Desa sebesar 7 Juta Rupiah pada tahun buku 2020.(*)

Ket:Unit usaha simpan pinjam milik BUMDesa
Ket:Unit usaha milik BUMDesa Sumber Rezeki
Ket: Unit usha BRI Link milik BUMDesa
Ket: Pneninjauan pengolahan Kopra Putih milik BUMDesa
Ket:Unit usaha Kopra Putih Milik BUMDesa Sumber Rezeki

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *