Masyarakat Kuantan Singingi Inginkan Posisi Sekda Diisi Putra Daerah.

Ojenews.com Kuansing Riau,-Bursa calon Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi yang lolos pada seleksi terbuka menyisakan tiga orang kandidat, dua diantaranya adalah asli putra daerah Kuansing.

Adapun yang lolos seleksi menurut surat pengumuman panitia seleksi bernomor: 19/PANSEL/KS/2021 yaitu:
1. Drs. Azhar.
2. Dedy Sambudi,SKM.,M.Kes.
3. Ir. Emerson.

Dari ketiga calon yang dinyatakan lolos tersebut, hanya Dedy Sambudi,SKM.,M.Kes yang bukan berasal dari Kuantan Singingi, Beliau diketahui berasal dari Kabupaten Kampar.

Mendengar hal tersebut Masyarakat kabupaten Kuantan Singingi meminta kepada Plt. Bupati Kuantan Singingi agar mengutamakan Putra Daerah untuk mengisi Posisi Sekda tersebut.

Dani Saputra mahasiswa Universitas Islam Kuantan Singingi yang juga merupakan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Kuantan Singingi menyatakan harapannya menginginkan posisi sekda diisi putra asli Kuantan Singingi.
“Kalau ada putra asli Kuantan Singingi kenapa harus dari luar Kuansing, karna yg tau kondisi kuansing ya orang kuansing” ujar Dani.

“Ini juga harus dipertimbangkan pak Plt. Bupati, karna posisi sekda adalah posisi penting di pemerintahan”Lanjut Dani.

Senada dengan Dani, Siam seorang pedagang ayam pasar modern juga berharap Plt. Bupati mengutamakan putra asli Kabupaten Kuantan Singingi.

“Kami yo ingin Sekda du urang awak, apolai yang urang luar du urang kesehatan nyo bukan urang pemerintahan,” kata Siam

“Kami berharap Plt. Bupati mendengarkan suara kami rakyat biasa ini,” Tutup Siam.

Pada Intinya masyarakat baik di tingkat mahasiswa maupun masyarakat awam menginginkan posisi Sekda Kabupaten Kuantan Singingi di isi putra asli Kuantan Singingi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *