Mahasiswa Kukerta UNRI Bantu Pihak Desa Dalam

  • Whatsapp

Ojenews.com Kubang Jaya Riau,-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UNRI) membantu pihak Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD),

BLTDD tersebut merupakan program pemerintah dalam upaya membantu mengurangi beban masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5 M proses pembagian BLTDD yang dibantu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kunkerta) UNRI tersebut berjalan lancar dan aman.Sebelumnya Desa Kubang Jaya juga sudah menyalurkan BLTDD kepada 150 Keluarga Penerima manfaat (KPM) pada 16 Juli 2021 lalu.

Para KPM ini adalah masyarakat Desa Kubang Jaya yang sudah didata dan diberi undangan oleh petugas desa. Masing masing KPM mendapatkan bantuan senilai Rp.300.000,-perbulan untuk 12 bulan.

Dengan dilakukannya penyaluran BLTDD ini diharapkan dapat membantu ekonomi masyrakat dalam bidang ketahanan pangan selama pandemi Covid-19. Selain memberikan bantuan berupa uang tunai kepada KPM, petugas juga memberikan bantuan Handssanitizer dan masker kain kepada setiap masyarakat penerima BLTDD.

Terkait pembagian BLTDD di Desa Kubang jaya tersebut,mahasiswa Kukerta UNRI 2021 yang diketuai Novran Diko Ferdiansyah dengan jumlah anggotas sebanyak 10 orang tersebut turut andil membantu dalam kegiatan penyaluran dana BLTDD ini. Yang mana setiapa nggota mengambil tugasnya masing masing yaitu mendata masyarakat yang hadir di meja registrasi guna melakukan pengecekan kartu undangan dan kartu keluarga.

Para Mahasiswa Kukerta UNRI tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan menyemprotkan handsanitizer kepada masyarakat yang aka masuk kedalam aula.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *