Laksanakan Program Khidmat Penanganan Banjir, Dinas PUPR Lakukan Goro Bersama Sejumlah Camat dan Lurah

Ojenews.com Dumai Riau,-Laksanakan goro Program Khidmat Penanganan Banjir, Dinas PUPR lakukan gotong royong bersama Camat Dumai Timur Zainur, SH, Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos. M.Si serta Lurah-lurah yang ada di Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Kota, serta petugas-petugas kebersihan, Kamis (6/01/2022).

Agenda Goro tersebut berada pada beberapa titik diseputaran Jalan Datuk Laksamana Kecamatan Timur dan Kecamatan Dumai Kota.

Berkenaan dengan perihal kegiatan Goro tersebut, Plt Kadis PUPR Kota Dumai Reza Pahlevi, ST mengatakan, kegiatan ini adalah pelaksanaan salah satu program pak Walikota yaitu Khidmat Penanganan Banjir.

“Jadi PUPR melaksanakan Percepatan Khidmat Penanganan Banjir, untuk titik awal diseputaran Jalan Datuk Laksamana, tahapan awalnya memang seperti ini dahulu terfokus kepada pembersihan parit-parit yang ada disepanjang jalan Datuk Laksamana ini,” ucap Reza.

Dinas PUPR dalam Goro tersebut menurunkan beberapa unit alat seperti 2 Beko,Loader,dan dam Truck untuk pengangkutan normalisasi parit sepanjang Jalan Datuk Laksamana ini.

“Kita melibatkan dari pihak Kecamatan dan Kelurahan Dumai Timur dan Dumai Kota, mudah-mudahan program percepatan ini bergerak untuk jangka pendek dalam mengurangi dampak banjir yang ada. Untuk diketahui, InsyaAllah Minggu depan Kita akan mulai melaksanakan Percepatan Pembuatan Embung di Bukit Cahaya dengan luas lebih kurang 10 Hektar, InsyaAllah mulai Minggu depan Kita akan mulai Action,” ksta Reza

Pada kesempatan ini, Indra Safi, S.Sos. M.Si Camat Dumai Kota menyatakan, Goro ini dalam rangka Khidmat penanganan banjir, yang mana koordinator dari giat tersebut adalah Asisten II H. Syahrinaldi, S.Sos. M.Si.

“Kami menindaklanjuti hasil koordinasi dan rapat, untuk awal ini kami gabung seluruh petugas kebersihan Kami di Kecamatan Dumai Kota, berarti 5 Kelurahan yang ada bergabung untuk secara bersama melakukan pembersihan parit parit ujar Indra.

Kalau untuk Parit lingkungan Kita nanti akan kita adakan pembersihan untuk masing-masing Kelurahan yang ada di Kecamatan Dumai Kota.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Gotong royong bersama untuk pembersihan Parit-parit yang ada sesuai program pak Wali yaitu Penanganan Banjir, maka ini merupakan salah satu langkah jangka pendek untuk mengurangi dampak banjir,” tutup Indra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *