Kopdagrin Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar Marsawa Tentang Prokes

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau,-Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian terus melakukan edukasi kepada pedagang dan pengunjung tentang pentingnya protokol kesehatan di seluruh pasar yang ada dalam wilayah Kabupaten Kuantan Singingi demi menekan dan memutuskan penyebaran virus Corona.

“Hari ini jumat 18 juni 2021 kita melakukan edukasi kepada pedagang dan pengunjung Pasar Marsawa Kecamatan Sentajo Raya,” ujar Drs Azhar MM Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian didampingi Sekretaris Yuhefri dan Kabid Perdagangan Miswadi.

Dalam kegiatan di Pasar Marsawa ini Dinas Kopdagrin bersama sama dengan Kepala Desa Marsawa Mukhtar, Ketua BPD dan Relawan Covid 19 Desa Marsawa disamping memberikan pemahaman tentang pentingnya memakai masker ketika keluar rumah, Azhar juga membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar yang tidak memakai masker.

“Dari hasil pantauan yang kita lakukan hari ini di pasar marsawa,Alhamdulillah 98 persen pedagang dan pengunjung sudah memakai masker, ini menandakan masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya memakai masker sebagai ikhtiar meng hindari virus corona covid 19,” terang Azhar kepada awak media di Kantor Dinas Kopdagrin.

Azhar juga menyampaikan bahwa Dinas Kopdagrin sudah membentuk Tim yang akan mengedukasi pedagang dan pengunjung pasar untuk seluruh pasar yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

“Kita akan turun dan melakukan edukasi dan pemantauan kepada seluruh pasar yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi demi untuk menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19, dan kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk di vaksin dan ini juga merupakan ikhtiar kita untuk kita, keluarga dan lingkungan kita tetap sehat lanjut,”Azhar mengakhiri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *