Komitmen Dengan Pendidikan, Bupati Rohul Dampingi Bunda PAUD Hj Peni Herawati Serahkan Intensif Guru Dan APE

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Ternyata komitmen Pemkab Rokan Hulu (Rohul), terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya dalam bidang pendidikan, benar-benar serius.

Hal ini terbukti, Bupati  H Sukiman mendampingi Bunda PAUD Rohul Hj Peni Herawati  Serahkan intensif Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Alat Permainan Edukatif (APE)  di Lapangan Sepakbola Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun,  Kamis  (5/3/2020).

Pada kesempatan itu, depan para  Pengasuh PAUD Desa Batu Langkah Besar, Kecamatan Kabun, Bupati H Sukiman menyampaikan bentuk perhatian Pemkab Rohul  melalui Peratauran Bupati  Nomor 56 Tahun 2019, yang mengatur  Standar Biaya kegiatan Pemerintah Desa.

Bentuknya antara lain insentif Guru PAUD di Kabupaten Rohul yang mengalami kenaikan sampai  Rp 400.000, perbulan yang sebelumnya hanya  paling tinggi Rp 200.000.

“Khususnya guru PAUD,  kita telah membuat aturan demi mensejahterakan Guru-guru salah satunya Guru PAUD yang berada di desa-desa dalam wilayah Kabupaten Rokan Hulu,” ujar Bupati H Sukiman.

Selain dari kesejahteraan guru-guru PAUD, lanjut Bupati H Sukiman juga menyampaikan program-program pemerintah dalam memudahkan urusan administrasi kependudukan masyarakat.

Pada saat yang sama, Ketua TP PKK  Hj.Peni Herawati Sukiman,  menyerahkan APE kepada seluruh lembaga PAUD yang ada di desa Batu Langkah Besar.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Rokan Hulu  kepada lembaga PAUD,” imbuhnya.

“Sekaligus bentuk dukungannya terhadap progran pendidikan pemerintah daerah di pedesaan, khususnya PAUD,” tuturnya.

Kemudian, Pengelola Yayasan PAUD di Desa Batu Langkah Besar,  disampaikan  Ibu Fitri  mengucapkan terima kasih  atas perhatian dan kepedulian Bupati Rohul  dan Bunda PAUD  Hj Peni Herawati.

“Karena telah menaruh perhatian kepada Lembaga PAUD, khususnya Batu Langkah Besar ini,” ucapnya.

“Lebih lebih lagi telah mengeluarkan kebijakan peningkatan kesejahteraan Guru PAUD, yang sudah lama kami nantikan dan kami tunggu Pak,” pungkasnya menakhiri.(rat/ADV).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *