Komisi IV DPRD Inhil Minta Agar Pemkab Inhil Tidak Membebankan Biaya Transportasi Pada JCH Selama di Embarkasi Batam

Anggota DPRD Inhil Komisi IV Herwanissitas

Ojenews.com Inhil Riau.

Negeri Indragiri-Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hilir (Inhil), meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) agar tidak membebankan biaya trasportasi dan akomodasi kepada JCH selama berada di embarkasi batam.

Bacaan Lainnya

Dikatakan lebih rinci, adapun yang di maksud biaya trasportasi tersebut yait, biaya dari pelabuhan Sekupang Batam menuju Asrama Haji Batam kemudian dari Asrama Haji menuju Pelabuhan Hang Nadim Batam . Pasalnya, biaya transportasi selama berada di Batam tidak di tanggung lagi oleh pihak Kerajaan Arab Saudi .

“Menurut informasi , biaya transportasi selama di Batam yang biasanya di tanggung oleh Kerajaan Arab Saudi , sekarang sudah tidak ada lagi,”ujar sekretaris komisi IV DPRD Inhil Herwanissitas, Selasa (17/07/18).

Dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini lebih jauh bahwa Pemkab Inhil harus memikirkan soal biaya transportasi tersebut, apalagi biaya itu belum teranggarkan oleh Pemkab Inhil.

Sitas menyebutkan bahwa pemberian pelayanan kepada JCH sudah menjadi tanggung jawab Pemkab Inhil seperti yang tertuang dalam Peraturan Daerah ( Perda) Nomor 1 tahun 2015 tentang penyelenggaraan ibadah haji di daerah.

“Jangan sampai biaya trasportasi dan akomodasi memberatkan JCH , dan menjadi kendala teknis selama JCH berada di Embarkasi Batam,” ( adv) .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *