Kembali Kunjungi Lokasi Banjir, Kapolres kuansing Himbau Masyarakat Untuk Lebih Waspada

Ojenews.com Kuansing Riau.

Bacaan Lainnya

Bosatu Nogori Maju,-Curah hujan yang cukup tinggi sejak hari Minggu lalu kembali membuat luapan sungai Kuantan masuk kerumah masyarakat Desa Pau Angit Kecamatan Pangean.

Berdasarkan hasil peninjauan langsung oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK.M.M beserta pejabat Polres dan Kapolsek Pangean dilokasi banjir bersama-sama dengan Camat Pangean serta Kepala Desa, termonitor beberapa rumah dan lahan sawah serta perkebunan milik masyarakat yg tergenang banjir.

Dalam peninjauan lokasi banjir tersebut, Kapolres Kuansing menemui langsung masyarakat yang rumahnya tergenang banjir, dan diberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada. Curah hujan sampai saat ini masih cukup tinggi, sehingga masyarakat perlu waspada kerena ketinggian air bisa saja bertambah bila terus hujan. Masyarakat juga diminta waspada terhadap bahaya masuknya hewan-hewan liar ke dalam rumah seperti buaya, ular serta hewan melata lainnya dikarenakan kondisi banjir tersebut. Rata-rata rumah warga terendam sekitar 30-70 cm. Pada kesempatan peninjauan, Kapolres Kuansing juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat Ds. Pau Angit guna keperluan makan sehari-hari.

(Dumm Paur Humas Polres Kuansing/neng).

Data banjir di Kuansing.

a. Luas banjir : 25 Hektar

b. Ketinggian banjir : 30-70 Cm

c. Rumah terendam banjir : krg lebih 50 rumah

d. Luas Kebun / sawah terendam : 40 Hektar

e. Jumlah warga yang mengungsi : Belum ada yang mengungsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *