Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Menggelar Coffe Morning Bersama Insan Media

Ojenews.com Rohul Riau,-Dalam mewujudkan serta menjunjung tinggi tata nilai yang disebut Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparansi dan Inovatif (PASTI), Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Kanwil Kemenkumham Riau, Bachtiar Sitepu SH MH menggelar Coffe Morning bersama rekan-rekan media bersinergi dalam upaya mendukung Lapas Kelas II Pasir Pangaraian, Senin (21/11/2022).

Di kegiatan tersebut dilakukan perkenalan para awak media dengan KPLP baru dari sebelumnya Parlin Simanjuntak HS, SH MSi yang digantikan oleh Markos Sihombing SAp MH dan Kasi Binadik yang baru dari Boy Fernandes Amd, IP ke Sunu Istiqomah Danu S PSi.

Coffe Morning dihadiri Ketua IWO Rohul Acce Nauli Harahap, Ketua Foswar Darmansyah, Pengurus AWI, IMO, PJID, PWRI, JOIN, PWI, GWI serta Puluhan Wartawan baik Media Cetak, Elektronik, Telivisi, Online dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, setelah arahan Kalapas Kelas IIB Pasir Pangaraian serta perkenalan dua pejabat struktural baru, juga dilakukan dialog serta tanya jawab dari sejumlah perwakilan wartawan dan foto bersama.

Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu SH MH menyampaikan, Kementerian Hukum dan HAM memiliki serta menjunjung tinggi tata nilainya yang disebut Profesional, Akuntable, Sinergi, Transparansi dan Inovatif (PASTI) dengan penanganan yang optimis serta selalu mengedepankan sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP).

“Termasuk komitmen terhadap transparansi dan sinergitas, maka kami berharap dengan rekan-rekan media bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Orang nomor satu di Lapas Kelas IIB Pasir Pangaraian ini mengakui, saat kondisinya, benar-benar over kapasitas sebanyak 400 persen.

“Seyogyanya hanya kapasitas 180 orang, tapi keseluruhan penghuni Warga Binaan Narapidana berjumlah 699 orang”, kata Bachtiar Sitepu SH di dampingi Kasi Binadik Sunu Istiqomah Danu, S PSi.

Ditambahkannya, untuk saat persoalan over kapasitas, seharusnya ada penambahan blok hunian baru. Mestinya ada ruangan baru, karena ini tanggungjawab kita semua,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua IWO Rohul Ace Nauli Harahap menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi langkah dari Lapas II B Pasir Pangaraian yang berkomitmen untuk transparansi.

“Semoga, kedepannya muncul inovasi-inovasi baru yang kreatif serta inovatif terhadap Warga Binaan, kemudian sinergitas antara Insan Pemasyarakatan dengan Insan Pers Rohul.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *