Jumat Berbagi, Semakin Ramai Berinfat dan Berdonasi

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau,-Sudah masuk pekan ke lima dengan Hari ini Jumat, 5 November 202. Pelaksanaan Kegiatan Jumat Bebagi di Depan Luhak Kepenuhan Mart ( LK Mart ) Kota tengah Luhak Kepenuhan sejak di mulai Jumat, 8 Oktober 2021 yang lalu. Kegiatan ini berawal atas Inisiatif dari Anshari Mamak Sutan Pado Mato Buah Poik inuk Pasie Duik Suku Melayu Luhak Kepenuhan Negeri Beradat.

“Saya terinsfirasi melihat salah satu kegiatan Jumat Berbagi ini di Pekanbaru, ketika saya bersilaturrahmi ke rumah saudara di Pekanbaru awal Oktober 2021 yang lalu, maka dalam hati saya niatkan akan melakukan kegiatan Jumat berbagi Ini di kampong halaman saya di Kota Tengah, semoga kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari seluruh elemen masyarakat, demikian dikatakan Anshari Mamak Sutan Pado.

Beliau ini insyaallah pada waktu yang akan datang akan dilantik jadi Induk Pasie Duik Suku Melayu dengan gelar Mamak Bagindo Kayo.

“Pada saat pertama kami melakukan kegiatan ini Jumat, 8 Oktober 2021 di mulai pada jam 07. 30 WIB, mendapat respon yang baik dari masyarakat yang melintasi dan berbelanja Di Luhak Kepenuhan Mart atau LK Mart, karna posisi kegiatan kita persis di depan halaman Luhak Kepenuhan Mart, begitu pula hal nya dengan masyarakat yang ikut menikmati dari varian menu yang kami bagikan,” sebutnya.

Varian menu yang disajikan dalam Jumat berbagi tersebut diantaranya kue pulut, nasi kolak, ubi jalar, kolak pisang, nasi goreng, lontong, minuman botol, roti Rote, donat, kue talam, kue sampan. Sementara untuk hari ini ( jumat, 5 November ) varian menunya nasi goreng, lontong, minuman botol, roti Rote, donat.

“Setiap pekannya, in sha Allah dengan menu yang berbeda- beda dan bervariasi dan alhamdulillah makanan yang di bagikan ini berasal dari sumbangan langsung dari masyarakat dan donasi dana setiap kali kegiatan ini dilaksanakan setiap Jumat pagi setiap pekannya,”kata Anshari.

Ditempat Terpisah, Ismail Dt Podano Montoi Luhak Kepenuhan, menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada Anshari Mamak Sutan Pado yang telah memulai dan menggerakkan Kegiatan Jumat Berbagi ini setiap pekannya pada hari Jumat mulai Jam 07.30 WIB sampai selesai, ini merupakan Kegiatan dan amal Ibadah yang mulia, sesuai dengan Potatah Potitih Luhak Kepenuhan yang menyatakan : ati Kuman Samo Dicocah dan ati Gajah samo Di Lapah artinya mari kita berbagi apa yang bisa kita berikan dan bermamfaat untuk orang banyak.

Tak lupa Juga kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada kaum Family Sanak saudara handai Taulan yang ikut berpartisipasi dalam menyediakan varian Menu langsung jadi dan donasi dana dalam mendukung Kegiatan Jumat Berbagi ini, karna kami perhatikan semakin banyak yang memberikan varian menu dan donasi dana terhadap kegiatan ini, semoga menjadi ladang Ibadah di sisi Allah, sambung Ismail Dt Podano Montoi penulis Buku Potatah Potitih Luhak Kepenuhan ( Dilengkapi dengan Ayat Al- Quran dan Hadits Nabi Muhammad ).

Kita juga berharap semoga kegiatan ini semakin lama semakin mendapat atensi, suport dan dukungan semua pihak, baik berupa menu varian yang di bagikan, donasi dana dan kita berharap kegiatan Jumat berbagi ini menjadi kegiatan rutin dan tersebar hendak nya di seluruh wilayah Luhak Kepenuhan Negeri BERADAT menuju Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghopur, Inok Awak Siapole, harap Ismail Dt Podano Montoi Penerima Anugrah Tokoh Budaya Riau 2021 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *