Jalinan Persahabatan

Oleh:Drs.Sofyan,M.Si Dosen Tetap STIE Mahaputra Riau

Keinginan untuk lebih meningkatkan jalinan dan mempererat persahabatan, pertemanan, perkawanan dalam berbagai bentuk komunitas dengan berbagai namanya dewasa ini telah menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat kita kesampingkan dalam kehidupan.

Namun yang tak kalah pentingnya berbagai komunitas yang dibentuk diperlukan komitmen bersama untuk mengetahui dan memahami arah dan tujuan yang telah disepakati bersama.

Mengapa hal ini diperlukan pemahaman bersama ? Salah satunya untuk menghindari kesalah pahaman diantara sesama anggota nantinya, sebab anggota komunitas biasanya memiliki pengetahuan dan pengalaman yang berbeda satu sama lainnya.

Biasanya komunitas yang dibentuk tersebut memanfaatkan media tekhnologi informasi untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi diantara sesama anggota, dan salah satunya setiap komunitas memiliki WAG.

Pemanfaatan WAG sebagai media untuk saling berkomunikasi secara tidak langsung untuk saling bertukar informasi dan bersilaturahmi perlu dimanfaatkan dengan bijak untuk menghindari kesalahan persepsi atas informasi yang disampaikan nantinya.

Agenda pertemuan untuk berkumpul bersama dan saling bersilaturahmi menjadi ajang saling bercerita dan bertukar kabar perlu dilakukan untuk lebih pempererat dan memperkuat rasa persahabatan diantara sesama anggota komunitas, sebab dalam pertemuan tersebut kadang-kadang akan diperoleh ide dan saran untuk eksistensi komunitas kedepannya.

Biasanya diakhir pertemuan akan ditutup dengan photo bersama sebagai dokumentasi atas pertemuan yang telah dilakukan dan nantinya akan di kirimkan di WAG dengan harapan agar sahabat yang tidak sempat hadir dapat mengetahui suasana pertemuan yang telah berlangsung.

Semoga keberadaan komunitas memberikan nilai tambah dan bermanfaat bagi seluruh anggota komunitas yang dibentuk bersama….

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *