Jadi Inspektur HUT ke-76 RI, Bupati H.Sukiman Ajak Generasi Muda Isi Kemerdekaan dengan Pembangunan

  • Whatsapp
Upacara HUT RI 76 Rohul

Ojenews.com Rohul Riau,-Meski ditengah Pandemi Covid-19, namun tak mengurangi kekhidmatan berjalannya Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul) Pasir Pengaraian, Selasa (17/8/202).

Pada Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman didaulat sebagai Inspektur Upacara (Irup), turut dihadiri Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Forkopimda Rokan Hulu.

Hadir juga pejabat Eselon II Pemkab Rokan Hulu, dan undangan khusus.

Dilaksanakan dengan Prokes, peserta upacara dibatasi perwakilan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Rokan Hulu masing-masing hanya 5 orang saja.

Usai upacara, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman kepada awak media mengatakan hari ini seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Rokan Hulu memperingati hari Kemerdekaan RI Ke-76.

Momentum 76 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Bupati Sukiman meminta anak-anak sebagai generasi muda harus mengingat sejarah masa lalu bahwa Indonesia ini berdiri penuh dengan pengorbanan oleh para pendiri dan pahlawan bangsa.

“Pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raganya demi meraih kemerdekaan, sekarang sudah 76 tahun kita merdeka. Saya berharap generasi muda mengisi kemerdekaan dengan Pembangunan, dimana dulu perjuangan pahlawan tanpa pamrih, jadi sekarang kita mengisinya dengan pembangunan,” harap Sukiman.

Tambah Sukiman, banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda dalam mengisi pembangunan, seperti memberi informasi dan masukan positif demi perkembangan kemajuan daerah khususnya Kabupaten Rohul berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Apalagi dalam suasana Pandemi Covid-19, Mantan Dandim Inhil ini mengajak kepada masyarakat Rohul untuk patuh dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah.

“Diharapkan kepada kita semua masyarakat dan peran media memberikan semangat dan edukasi mendorong warga taat Prokes dan bersama-sama untuk membangun Rohul dengan kebersamaan tanpa perbedaan,” pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *