Imigrasi Kelas ll TPI Dumai Loncing Layanan Informasi Unggulan Ke-Publik

Ojenews.com Dumai Riau,’Bertempat di Aula Pertemuan lantai II Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai,
Jalan Yos Sudarso Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai, digelar konfrensi pers sekaligus memperkenalkan layanan informasi unggulan Imigrasi kepada publik, Selasa (15/2/22).

Acara konferensi pers Imigrasi yang memperkenalkan Layanan Unggulan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, menuju wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2022, dan di hadiri Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, M. Tito Andrianto, dan para awak media yang ada di Kota Dumai.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai, telah berhasil menjadi satuan kerja berpredikat menuju wilayah bebas dari korupsi atau disingkat dengan WBK di lingkungan kementerian Hukum dan HAM pada tahun 2021.

Kanim Dumai Rejeki Putra Ginting.S.H.M.Hum menegaskan.

“Kembali komitmen semua kepada seluruh pegawai dan jajaran sturktural bahwa harus selalu menjaga,mempertahankan dan memelihara predikat WBK tersebut agar layak menerima predikat menuju wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2022 ini,”tegasnya.

Imigrasi Dumai juga memperkenalkan inovasi- inovasi unggulan yang ada di kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai.
Inovasi tersebut diantaranya,

– Gambus Siaga memberikan pelayanan khusus.
– Pantun pelayanan tanpa Tunda
– Aplikasi paspor
– Drive Thru untuk pengambilan paspor di mana unggulan ini sudah kita laksanakan,dengan cara melewati jalur yang sudah dikhususkan tanpa harus turun dari kendaraan,kendaraan langsung berhenti di muka ruang yang telah disediakan.

Kemudian dari inovasi tersebut di kembangkan lagi untuk BBM di tahun 2002:

-Pelayanan Larissa yaitu pelayanan pengambilan paspor di hari Sabtu.
– Papa Dila yaitu pengantaran paspor Difable
-Aplikasi Pasporku masuk ke versi 2 yaitu pengembangan dari aplikasi paspor dengan tambahan pengisian dan wewenang serta layanan pengantaran paspor dan inilah keunggulan kita untuk di tahun 2022.

Dengan adanya tambahan inovasi terbaru ini layanan masyarakat secara maksimal terpenuhi terselenggara dengan baik untuk mencapai tujuan mewujudkan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani atau BBM pada kantor imigrasi kelas 2 TPI Dumai.

Kepala Divisi Keimigrasian Provinsi Riau, Muhammad Tito ardianto berikan suport kepada kantor Imigrasi Kelas II Dumai semoga menambah semangat dalam membangun pelayanan untuk masyarakat khususnya di lingkungan kantor Imigrasi Dumai.

Selain layanan tersebut, juga di perkenalkan layanan terbaru dari Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu aplikasi M-Paspor

Pelaksanaan kegiatan ini diadakan dengan aman, lancar dan tertib dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Imigrasi Dumai MANTAP “(Memberikan Pelayanan Tanpa Pungli)”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *