Hj. Zulaikhah Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK dan Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Riau

Ojenews.com Inhil Riau,-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan S.Sos ME menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 dan Jambore kader PKK tingkat Provinsi Riau tahun 2022, bertempat di Aula Gedung Wanita Jln. Diponegoro no.36 Pekanbaru, kamis (02/06/2022).

Peringatan HKG PKK tahun 2022 ini dengan mengangkat tema “50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa Berbagi Untuk Sesama”.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Mou TP-PKK bersama BNNP Provinsi Riau dan peresmian aplikasi dara cempaka (SIM PKK) oleh Wakil Gubernur Riau.

Turut hadir pada kesempatan tersebut,
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution selaku pembina PKK provinsi Riau, Ketua PKK provinsi Riau yang diwakili oleh wakil Ketua I PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edy, Kepala BNNP provinsi Riau, Kepala OPD dilingkungan provinsi Riau, dan Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau beserta segenap pengurus.

Wakil Ketua I PKK Provinsi Riau Suti Mulyati Edy dalam sambutanya mengatakan, Peringatan HKG PKK ini merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Hj. Zulaikha Wardan ketika dimintai keterangannya disela-sela acara menyampaikan, ucapan selamat hari kesatuan gerak PKK yang ke-50 tingkat provinsi Riau dan ucapan terimakasih karena TP-PKK Inhil telah diundang dalam acara ini.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan HKG PKK ini diungkapkan Ikha, sapaan akrabnya, Selian itu juga mengikuti seminar kesehatan dengan narasumber dokter yang diisi dengan materi tumbuh kembang dan gizi janin dalam kandungan dan diabetes pada lansia.

“Saya pikir materi ini luar biasa tentang bagaimana kita mempersiapkan generasi yang berkualitas sejak didalam kandungan, kemudian deteksi dini tentang penyakit diabetes. 2 materi ini luar biasa dan bermanfaat dan bisa kita berikan kepada warga masyarakat kita terutama dalam kita mengurangi angka stunting di daerah” papar Bunda Paud Inhil.

Bunda Ikha mengatakan dari TP-PKK Inhil yang mengikuti lomba yaitu pokja I dan pokja IV, sementara rombongan dari TP-PKK Kab Inhil 14 org, termasuk di dalamnya hadir juga wakil ketua 1 TP PKK Inhil ibu Anita Prawati SU, 3 orang Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua-ketua Pokja beserta anggota.

“Kita berharap lomba yang kita ikuti, menghasilkan hasil yang terbaik, namun dua tahun terakhir ini jarena pandemi covid-19 jambore PKK di Inhil tidak dilaksanakan, jadi untuk mengikuti lomba kita ambil pemenang lomba pada tahun 2019,” tutup Bunda Ikha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.