Hari Kedua Operasi Gabungan 9 Truk ODOL Di Kandangkan, 35 Unit Di Tilang

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau,-Upaya pemrov Riau, bersama jajaran terkait tampak bukan isapan jempol belaka. Buktinya, operasi gabungan Gakkum yang terdiri dari berbagai instansi, yang dilakukan di Jalan Lintas Teluk Kuantan – Inhu , Rabu (6/10/21) kemarin, berhasil mengamankan sedikitnya 9 mobil truk tronton diduga Over Dimension Over Load atau dikenal dengan istilah ODOL.

9 unit kendaraan jenis tronton diamankan petugas ( tunda keberangkatan ) dan sementara di kandangkan di lapangan uji Kir Dishub Kuansing, ujar Plt. Kadishub Kuansing, Marhumala Pontas melalui Kepala Seksi Lalulintas Dishub Kuansing, Hendri Wahyudi.

Menurut Hendri, Tim Gabungan yang terdiri BPTD Wil IV Riau- Kepri, Dishub Provinsi Riau, Polisi Militer TNI , Polda Riau , Korwas, Dishub dan Satpol PP Kuansing , Polres Kuansing serta Samsat Teluk Kuantan , awalnya bergerak dari Teluk Kuantan arah Inhu. Akhirnya Tim sepakat untuk stay di Inuman, dan selama operasi berlangsung di dapati 9 unit mobil truk tronton yang di haruskan untuk tunda keberangkatan alias di tahan, sedangkan 35 lainnya di tilang, jelas Hendri yang akrab di sapa Gadun.

Operasi ini sebagaimana di amanatkan Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH saat pelepasan lalu, agar jajan nasional dan jalan provinsi yang ada di wilayah Kuansing, dilalui oleh mobil yang sesuai dengan kapasitas dan kamampuan jalan, jelas Hendri.

Tujuannya untuk meminimalisir kerusakan jalan, dan memberikan kenyamanan bagi pengendara dan oengguna jalan lainnya, saat berlalulintas, ucap pegawai Dishub yang juga jebolan Diklat PPNS Kuansing itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *