Gubri Tutup Porprov X Riau di Kuansing 2022

Ojenews.com Kuansing Riau,-Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau, di Kuantan Singingi, Selasa (22/11/2022) siang di Lapangan Limuno, kecamatan Kuantan Tengah, Teluk Kuantan.

Turut mendampingi Gubernur, Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal, Ketua KONI Riau Iskandar Husin, Plt. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM, Ketua Umum KONI Kuansing Andi Cahyadi, dan dari Rokan Hulu, Dihadiri Bupati Rokan Hulu diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Margono, S.Sos, M.Si.

Plt. Bupati Kuansing Suhardiman Amby, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar beserta jajaran dan segala pihak terkait yang telah memberi arahan serta mendukung kegiatan selama Porprov Riau X.

“Tak ketinggalan juga kepada seluruh masyarakat Kuantan Singingi dan semua kalangan seperti ninik mamak, tokoh pemuda, kepala desa serta tokoh masyarakat kami ucapkan terima kasih atas dukungan sehingga pelaksanaan porprov bisa dilaksanakan dengan baik dan aman tanpa persoalan yang berarti,” katanya.

Ketua KONI Riau Iskandar Husin dalam sambutannya dengan lantang mengapresiasi dan peran KONI dalam melaksanakan dan mensukseskan Porprov X Riau ini.

Selain itu, Ketua Harian PB Porprov X Riau, Dedy Sambudi menerangkan melalui rapat dari PB Porprov Riau. Tedapat 26 cabang olahraga dan 359 jumlah nomor yang dipertandingan.

Dari rapat tersebut didapati hasil dengan juara umum pertama Kabupaten Bengkalis, untuk juara kedua diikuti oleh Kabupaten Kuantan Singingi, dan ketiga terdapat Kota Pekanbaru.

“Kabupaten Bengkalis sukses mengumpulkan 94 emas, 76 perak dan 90 perunggu. Total medali yang dikumpulkan berjumlah 260,” terangnya.

Selanjutnya, untuk juara dua diraih oleh tuan rumah yaitu Kabupaten Kuansing dengan raihan 224 medali dengan rincian 82 emas, 69 perak serta 73 perunggu.

Kemudian, Kota Pekanbaru di posisi ketiga dengan total raihan medali 182 dengan rincian 55 emas, 62 perak dan 65 perunggu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *