Gubri Tinjau Pembangunan Rumah Oksigen Lanud Roesmin Nurjadin

  • Whatsapp
gubri tinjau rumah Gas Lanut (foto net)

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali melakukan peninjauan pembangunan Rumah Oksigen yang berada di kawasan Landasan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Rabu (25/8/2021).

Usai peninjauan dan menjawab wartawan, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa rumah oksigen yang dibangun di komplek Lanud Pekanbaru sudah hampir selesai.

“Alhamdulillah, sudah hampir selesai, sekarang sudah 95 persen dan untuk penggunaanya pun sudah siap untuk digunakan sehingga tentunya sangat membantu untuk pasien kita yang sedang membutuhkan,” kata Syamsuar.

Ia menjelaskan bahwa jika nanti ruang Intensive Care Unit (ICU) yang ada di Rumah Sakit penuh maka ruang oksigen yang dibangun juga bisa digunakan untuk membantu pasien Covid-19 yang kategori sedang.

“Kita tidak mengharapkan ruang ICU yang ada di rumah sakit kita penuh namun jika terjadi rumah oksigen ini bisa digunakan untuk membantu,” terangnya.

(foto net)

Adapun kegunaan dari rumah oksigen sangat banyak terutama terhadap pasien-pasien Covid-19 yang sedang.

Kehadiran rumah oksigen tersebut karena dikhawatirkan terjadi lonjakan dan ruang ICU pun terbatas disetiap rumah sakit sehingga rumah oksigen menjadi solusi untuk dimanfaatkan.

Di sisi lain Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang telah bersedia kompleknya dibangun rumah oksigen serta semua pihak dan perusahaan yang telah memberikan bantuan didalam pendirian rumah oksigen tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat Riau dalam rangka penanganan Covid-19 ke depannya,” tutupnya.

Saat peninjauan Gubri Syamsuar didampingi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Harianto, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau Indra Agus Lukman.(ADV/mcr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *